Jalan Beton Dirucuk Bambu, Warga Minta Dibuatkan Turap - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Beton Dirucuk Bambu, Warga Minta Dibuatkan Turap

Jalan Beton Dirucuk Bambu, Warga Minta Dibuatkan Turap

Written By ayah satria on Kamis, 03 Agustus 2017 | 12.00.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Jalan rusak di jalur Lemahabang Wadas Tirtasari, saat ini tengah diperbaiki. Rencananya akan dibeton. Meski begitu, pemerintah daerah masih belum melengkapinya dengan pembuatan tanggul penahan tanah alias turap. Karena terdapat titik-titik rawan amblas.
Pantauan Radar Karawang di lokasi, pengerjaan jalan rusak sepanjang hampir hampir 700 meter itu sudah memasuki tahapan perataan. Namun ada pemandangan yang menarik perhatian, karena pada bagian jalan yang posisinya tinggi, para pekerja memasang rucuk bambu untuk menahan tepian jalan. Mungkin agar konstur tanah tidak berubah ketika dilindas alat berat ketika poroses perataan permukaan jalan.
Lebar jalan yang akan dibeton sebelumnya hanya empat meter. Sementara proyek di jalur Wadas-Tirtasari itu lebarnya lima meter. "Lebih lebar satu meter dibanding sebelumnya," ujar Sutisna, warga Dusun Pasirkembang, Desa Karangtanjung.
Lebih lanjut pedagang kelontong itu mengatakan, seharusnya jalan yang dibeton diperkuat dengan tanggul penahan tanah agar tidak retak dan amblas. "Kalau mobil sering berpapasan bisa retak pinggirnya. Apalagi kalau musim panen, banyak mobil muatannya berat," ujarnya.
Perwakilan pekerja di proyek tersebut, Anang mengatakan, pihaknya hanya mengerjakan pengecoran, sesuai dengan papan proyek yang dipampang. "Kita hanya mengerjakan beton. Kalau turap beda lagi. Harus diusulkan lagi ke Dinas PUPR," ujarnya.
Kepala Desa Karangtanjung H Ade Kosasih mengatakan, pihaknya telah menghubungi petugas dari Dinas PUPR. Dia juga berharap, proyek pengecoran jalan memperhatikan kondisi jalan yang ada. Seperti di depan kantor desa dan di Dusun Pasirkembang, semestinya dibuatkan diturap. "Saya juga khawatir amblas kalau tidak diturap," ujarnya. (fiq)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template