Iuran Suka Rela Tetapi Bermaterai Dikeluhkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Iuran Suka Rela Tetapi Bermaterai Dikeluhkan

Iuran Suka Rela Tetapi Bermaterai Dikeluhkan

Written By Mang Raka on Kamis, 10 Agustus 2017 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Polemik iuran suka rela siswa yang selama ini dikeluhkan orang tua siswa di SMAN 3 Karawang terjawab tuntas. Iuran itu tidak wajib tetapi bersifat sukarela. Bahkan, keluhan dan kejanggalan siswa dalam surat iuran yang meski dilakukan dengan materai tersebut, tidak diwajibkan dilakukan.

"Mewakilkan dari kepala Sekolah SMAN 3 Karawang, saat dikonfirmasi terkait persoalan iuran sukarela yang dilakukan orang tua siswa, untuk dipergunakan sebagai pembangunan fisik sekolah. Tidak ada pematokan kisaran yang meski diberikan orang tua siswa ke sekolah. Akan tetapi, semampunya saja," terang Irwan Gojali S Pd perwakilan pihak sekolah SMAN 3 Karawang, saat ditemui Radar Karawang diruang guru, Rabu (9/8).
Bahkan, saat disinggung perihal materai yang dipertanyakan orang tua siswa selama ini, dia menyampaikan, jika tanpa menggunakan materaipun diperbolehkan. Selain itu, besaran iuran tersebut tidak dilakukan pematokan diharuskan. "Ini buktinya ada orang tua siswa yang tidak menggunakan materai, dan untuk uang iurannya, ada yang tidak memberi atau dikosongkan, dan ada yang Rp 500 ribu, ada Rp 1.5 juta dan ada Rp 2.7 juta, dan inipun sebelumnya kami menanyakan terlebih dulu takutnya ada kekeliruan nantinya, jadi saya pastikan tidak ada yang namanya wajib bayar sekian. Malah ada juga yang tidak memberi ya kami mewajarkan, ini kan untuk fasilitas belajar siswa juga nantinya," paparnya.
Sehingga, lanjut dia, saat informasi keluhan orang tua siswa dan banyaknya pertanyaan muncul dibenak orang tua siswa disekolah ini. Ada beberapa faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Hal ini, bisa saja, saat berlangsungnya musyawarah pihak sekolah dengan orang tua, tidak secara utuh memahaminya. Dikarenakan, daya tampung aula sekolah yang memang overload. "Kayaknya, pas rapatnya untuk orang tua yang mengeluhkan berada di luar, atau ada yang belum jelas juga. Ya kami mewajarkan, karena dengan tamu undangan 400 orang, kapasitas gedung tidak memadai," jelasnya.
Oleh karena itu, dia berpesan, bagi para orang tua siswa yang masih belum memahami persoalan iuran sukarela ini. Diharapkan untuk dapat mendatangi sekolah. Hal ini agar dapat dijelaskan kembali dengan sangat rinci dan jelas. "Jadi pesan kami bagi orang tua yang merasa ada kejanggalan ataupun kurang sepakat, saya harap untuk mendatangi sekolah saja, dan ini bisa dimusyawarahkan. Karena, kami tidak pernah mematok ataupun mewajibkan untuk diberlakukan materai dalam surat tersebut," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template