Isi Waktu Kosong dengan Ngobrol - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Isi Waktu Kosong dengan Ngobrol

Isi Waktu Kosong dengan Ngobrol

Written By Mang Raka on Jumat, 25 Agustus 2017 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Ada yang seru loh selama menjalani rutinitas Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel. Kali ini, keasyikan dalam aktifitas KKN tersebut dirasakan Kelompok KKN Mulyasari II, dengan muncul berbagai pengalaman berharga mampu menjadi kesan indah selama ini. Mau tau bagaimana keseruan KKN Mahasiswa Unsika diwilayah itu? tengok saja, aktifitas luang mereka ternyata diisi dengan berbagai kegiatan positif dalam membangun kedekatan emosional.

Miladina Hanifah, mahasiswi semester 7 Unsika, mengatakan, selama menjalani aktifitas KKN yang berada wilayah zona perkotaan ini, tidak sedikit kebahagiaan dan keseruan mampu menjelma menjadi obat penghilang jenuh saat rutinitasnya sebulan mendatang. "Kegiatan KKN itu seru dan juga kita bahagia, karena kita bisa kenal sesama mahasiswa di jurusan berbeda, yang selama ini hanya ketemu saat KKN saja," terang Mila, kelompok KKN Mulyasari II, jurusan Ilmu Hukum, kepada Radar Karawang, saat ditemui di poskonya, kemarin.
Saat tidak adanya program kerja yang dijalankan, rutinitas kecil selalu diisi sebagai ajang pendekatan emosional. Maka, hal itu dapat menjadikan jalinan silaturahmi dan kekompakan anggota kelompok semakin kuat dan mengasyikan. "Kalau tidak ada program, kami sih biasanya kalau tidak ngobrol bareng, paling mengisi waktu luang dengan membuat kerajinan dan lainnya," ucapnya.
Hal senada disampaikan, Ningsih Hayati, mahasiswi jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Unsika, kepada Radar Karawang, bahwasanya, seiringnya berjalan waktu kedekatan emosional mampu terjalin dengan baik. Sehingga, durasi waktu program KKN yang diberikan selama 1 bulan ini dari kampus, dinilai tidak terasa. "Tantangannya itu banyak sih, cuman kita berasa kaya sodara, dengan kata lain berteman lebih dari sodara. Kalau makan juga kami selalu sepiring berlima, pokoknya seru," ucapnya.
Bahkan, kata dia, meski usai kegiatan KKN nantinya, kebersamaan kelompok ini tidak akan tuntas disini saja. Akan tetapi, kebersamaan itu sudah dipersiapkan dengan berbagai acara yang menjadikan persodaraan semakin kuat. "Pastinya atuh, kebersamaan kami akan terus kami rawat. Makanya selesai KKN kami juga sudah ada rencana mau jalan-jalan bareng ke pulau Tidung, jadi kebersamaan dan persahabatan kami bisa dirawat dengan baik," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template