Gol Dianulir, Dijegal di Kotak Penalti Bukan Pelanggaran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Gol Dianulir, Dijegal di Kotak Penalti Bukan Pelanggaran

Gol Dianulir, Dijegal di Kotak Penalti Bukan Pelanggaran

Written By Mang Raka on Senin, 14 Agustus 2017 | 19.51.00

DEPOK, RAKA - Upaya para pemain Persika Karawang tetap berada di papan atas Grup 2 rupanya tidak mudah. Butuh kerja ekstra keras. Pasalnya, dalam laga lanjutan Liga 2 versus Persikad Depok di Mako Brimob, Kelapa Dua, Kota Depok, Minggu (13/8) kemarin, anak asuh Suimin Diharja harus puas membawa satu poin, karena bermain imbang 2-2.

Babak pertama pertandingan, Agus Supriyanto Cs harus lebih dulu ketinggal, setelah gawang yang dijaga Taopik Hidayat berhasil dikoyak oleh tendangan pemain tengah Persikad Depok Ahmad Rendi Reovaldo Pradana, menjelang turun minum menit ke-41.

Memasuki babak kedua, para pemain Persika semakin menekan pertahanan Pendekar Ciliwung-julukan Persikad Depok-yang dijaga Ravy Bagustian, Rikko Arya Ardani, Suheri, dan Yogaspria. Hasilnya, pertandingan babak kedua baru berjalan tiga menit, wasit menghadiahi Persika tendangan penalti. Rezky Ikhwan sebagai algojo berhasil menunaikan tugasnya. Setelah tendangan kerasnya tidak mampu ditepis I Putu Pager Wirajaya.

Berhasil menyamakan kedudukan, Laskar Jawara semakin beringas dan percaya diri mengobrak-ngabrik pertahanan Persikad. Satu dua sentuhan dan sesekali melakukan umpan panjang diperagakan Andi Sopian, Rezky Ikhwan dan diteruskan ke Ade Ivan dan Agung Gumilang.

Pola serangan yang begitu cepat membuat benteng pertahanan Persikad kewalahan. Tepatnya menit ke-54, sepakan Agung Gumilang membuat Persika unggul 2-1.

Melihat kemenangan di depan mata, Suimin memperkuat barisan tengah dengan menarik Agung Gumilang dan memasukan Rio Gunawan. Lalu mengganti Rezky Ikhwan dengan Mohamad Fadil Redian di menit ke-78. Namun, petaka terjadi di menit yang sama, karena Persikad juga diberi hadiah penalti. Adalah sang kapten Ade Suhendra yang akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Hingga akhir pertandingan, skor tetap imbang.

Menanggapi hasil pertandingan, Asisten Pelatih Persika Karawang Dani mengatakan, seharusnya Laskar Jawara membawa poin penuh. Namun, gol ketiga dicetak pemainnya ternyata dianulir oleh Wasit Robiyanti asal Padang, karena dianggap sudah lebih dulu offside. "Kita juga seharusnya dapat dua penalti, karena pemain depan dijegal lawan. Tapi wasit tidak menganggapnya pelanggaran," ungkapnya kepada Radar Karawang.

Ia melanjutkan, perjuangan pasukan Laskar Jawara sangat luar biasa. Namun sayang, lagi-lagi timnya merasa dicurangi oleh wasit. "Kalau pertandingan Liga 2 terus seperti ini apa jadinya. Pantas Liga 1 sudah pakai wasit asing, karena mungkin wasit lokal kurang maksimal dalam bertugas," ungkapnya. (apk)


Klasemen Grup 2 Liga 2

Tim Main Menang Seri Kalah Poin
Persita Tangerang 11 8 1 2 25
Cilegon United 11 7 2 2 23
Perserang Serang 10 6 0 4 18
Persika Karawang 10 4 3 3 15
Lampung Sakti 11 4 1 6 13
PS Bengkulu 10 3 2 5 11
Persikad Depok 11 2 3 6 9
Persikabo Bogor 10 1 2 7 5
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template