Gara-gara Uang Makan, Buruh PT Dada Mogok Kerja - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gara-gara Uang Makan, Buruh PT Dada Mogok Kerja

Gara-gara Uang Makan, Buruh PT Dada Mogok Kerja

Written By ayah satria on Rabu, 02 Agustus 2017 | 21.22.00

PURWAKARTA, RAKA - Ribuan Buruh PT Dada Indonesia yang berlokasi di wilayah Bungursasi, Purwakarta, menggelar aksi di area pabrik mereka, Selasa (1/8). Aksi mogok kerja itu buntut dari selisih upah pada bulan Januari dan Febuari 2017 lalu serta uang makan yang belum dibayar perusahaan.
"Selisih upah Rp 194 ribu kali dua bulan dan uang makan sebesar Rp 230 ribu juga belum dipenuhi, manajemen janji-janji terus. Hingga kini belum dipenuhi," ujar Ani Purwani, salah satu perwakilan buruh.
Menurut Perempuan yang juga Pengurus Serikat Perjuangan Buruh Dada Indonesia-Konfedarasi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (SPBDI-KASBI) itu, ini bukan hanya soal nilai upah yang belum dibayarkan. "Tapi lebih kepada itikad baik perusahaan untuk memenuhi kewajiban kepada pegawainya. Tentu saja juga untuk menambah semangat para karyawan dalam bekerja," tuturnya.
Tak hanya itu, para buruh juga merasa kecewa dengan terbitnya SK Gubernur Jawa Barat Nomor 561/Kep.644- Yanbagsos/2017 Tentang Upah Minimum Industri Padat Karya Tertentu Jenis Industri Pakain Jadi/Garmen di Daerah Kabupaten Purwakarta Tahun 2017.
Dirinya menganggap SK tersebut tidak berpihak pada buruh. "Kami minta SK khusus untuk buruh garmen ditinjau ulang karena tidak berpihak pada buruh," katanya.
Setelah menyampaikan unek-uneknya, ribuah buruh pabrik yang berlokasi tak jauh dari Perempatan Sadang Purwakarta itu, terlihat enggan untuk kembali beraktifitas.
Namun, hingga naskah ini ditulis, Radar Karawang belum bisa mengkonfirmasi Manajemen PT Dada Indonesia. Production Director Kim Soe Boek dan Accounting Manager Manuar Simatupang tidak bisa dihubungi. "Bapa tidak bisa dihubungi," ujar salah satu anggota pengamanan pabrik. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template