Empat Kelurahan Masih Jorok - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Empat Kelurahan Masih Jorok

Empat Kelurahan Masih Jorok

Written By Mang Raka on Kamis, 03 Agustus 2017 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Sebanyak empat kelurahan di Karawang Barat sampai saat ini sistem pengelolaan sampahnya masih perlu dibenahi. Empat kelurahan itu masing-masing Kelurahan Karangpawitan, Tunggakjati, Mekarjati dan Kelurahan Tanjungpura.

Hal itu disampaikan sekertaris camat Karawang Barat. H Ade Erman MM jika diwilayah kerjanya saat ini sudah melakukan yang terbaik, dengan salah satunya perubahan mengenai sampah yang kerap menimbulkan bau busuk di sekitaran Jalan Baru. Namun dengan telah bekerjasama dengan  Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) sampah yang kerap dikeluhkan telah rampung bersih. "Di Karawang Barat yang masih banyak sampah itu ada juga namun kita belum cek lagi seperti di Kelurahan Karangpawitan, Kelurahan Tunggakjati, Kelurahan Mekarjati, Kelurahan Tanjungpura," terangnya kepada Radar Karawang, Rabu (2/8).
Kata Ade pihaknya akan selalu menghimbau para aparat kelurahan agar bisa saling bekerjasama yang terutama mengenai sampah yang dimana pihaknya akan terus melakukan pantauan disetiap wilayah kerjanya. "Mengenai sampah di Karawang Barat selalu terpantau, disetiap kelurahan sudah ada mobil pengangkutnya ada yang dari dinas dan ada juga yang dilakukan secara mandiri," ucapnya.
Dalam mengupayakan menjadikan Karawang bersih dan menjadi Kota interasih, pihaknya tidak akan bosan-bosan mengupayakan memaksimalkan kinerjanya menjadikan warga Karawang menjadi sehat dan tidak terkena penyakit yang di timbiulkan sampah. "Sampah yang paling parah itu di tanjung pura soalnya dipasar dan terminal yang dimana sampah tersebut dilakukan oleh oknum dan merekapun bukan asli orang Karawang," terangnya.
Dengan dilakukannya berbagai upaya dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara. Dirinya berharap kerjasama antara pemerintahan dengan masyarakat bisa terus maksimal, Dirinyapun akan terus berusaha memberikan satuhal yang menurutnya perlu dilakukan masyarakat mengenai sampah antara organik dan non oragnik, Jika saja masyarakat bisa lebih aktif melaksanakan kebersihan dengan cara memilah anatara sampah organik dan non organik hal itu bisa meminimalkan angka membludaknya sampah ke tempat pembungan akhir Jalupang. "Harapan Saya kedepan masyarakat dan pemerintah bisa bersinergi yang terutama mengenai soal sampah," terangnya. (apk)
Berbagi Artikel :

2 komentar:

  1. gimana gak jorok cb, tolong donk tuh lurah mekarjati bangun tempat pembuangan sampah.. yg banyak biar warganya bs teratur buang sampah. ini mah tempat cm sedikit doanq gimana mo bersih kelurahan mekarjati

    BalasHapus
  2. mobil dinas apa? yg ada tuh kendaraan r3 bantuan dr gubernur jabar, cb donk kelurahan mekarjati kasih truk smpah..gimana sih kepala dinas LHK

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template