DPRD Diminta Telusuri Anggaran Porda - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » DPRD Diminta Telusuri Anggaran Porda

DPRD Diminta Telusuri Anggaran Porda

Written By Mang Raka on Rabu, 09 Agustus 2017 | 13.30.00

PURWAKARTA,RAKA - DPRD Kabupaten Purwakarta diminta segera melakukan penelurusan terkait anggaran untuk Porda Purwakarta. Pasalnya, saat ini prakualifikasi tengah berlangsung.  Demikian disampaikan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Rustandi, menanggapi kabar minimnya anggaran untuk para atlet, sehingga memaksa para atlet voli di Purwakarta patungan untuk biaya operasional.
Menurut Rustandi, anggaran porda seharusnya sejak prakualifikasi sudah dikucurkan. Karena, kata ia, ajang olahraga bergengsi ini anggaranya sudah tercantum dalam undang-undang serta kewenanganya ada di pemerintah daerah. "Sementara di Purwakarta anggaran untuk porda hingga saat ini masih belum ada. sedikitnya ada 42 cabor yang akan turun pada  babak kualifikasi yang akan digelar pada awal September 2017 mendatang di empat wilayah di Jawa Barat,'' katanya.
Menurut Rustandi, dengan tidak ada anggaran untuk Porda 2018 ini, dinilai telah terjadi kesalahan, karena seharusnya jauh jauh hari Pemkab Purwakarta telah mengucurkan anggaran tersebut. "DPRD Kabupaten Purwakarta agar segera menelusuri anggaran Porda  Kabupaten Purwakarta ini, karena anggaranya cukup besar. Ada sebanyak 42 cabor tidak ada satupun yang mendapatkan anggaran,'' katanya.
Dengan adanya penelusuran tersebut, kata Rustandi, akan jelas apakah dana porda itu ada atau tidak ada, sehingga masyarakat bisa tahu. Apabila anggaran itu ada, maka pemkab harus  segera mengucurkan anggaran tersebut untuk digunakan kegiatan seluruh cabor yang akan memperkuat Purwakarta pada ajang olah raga bergensi itu yang berlangsung selama empat tahun sekali,'' pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template