Disdukcatpil Permudah Susun DPT - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Disdukcatpil Permudah Susun DPT

Disdukcatpil Permudah Susun DPT

Written By ayah satria on Sabtu, 05 Agustus 2017 | 13.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purwakarta, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) bakal luncurkan SMS Gateway By Sistem. Langkah tersebut sengaja diambil jelang menghadapi pemilihan kepala daerah  2018 mendatang.
Tujuan peluncuran SMS Gat By Sistem itu dilakukan untuk memudahkan melayani KKPS dalam menentukan seseorang yang tidak masuk ke Data Pemilih Tetap (DPT) saat pemilu berlangsung. "Insya Allah kita akan meluncurkan By Sistem berupa SMS Get yang bekerjasama dengan KPU," ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Purwakarta, Sulaiman Wilman, saat ditemui diruang kerjanya, kemarin.
Menurutnya, SMS Get itu perlu diluncurkan untuk menghindari warga yang tidak termasuk ke DPT. Namun mereka masih tetap memiliki hak untuk pilih, asalkan dapat membuktikan warga Purwakarta dan terutama memiliki KTP elektronik. "SMS Get itu semacam grup media sosial (Sosmed) yang dapat diakses oleh semua KKPS yang tersebar di Kabupaten Purwakarta," kata ia.
Lebih lanjut, ia mencontohkan, pada saat pendataan orang yang bersangkutan sedang berada di luar kota, namun masih tercatat sebagai warga Purwakarta. "Hal itu terjadi KPPS cukup mengirimkan NIK KTP yang bersangkutan melalui SMS Get itu nanti kita cek di sini, jadi tidak harus datang ke kantor kita,"  pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template