Dirazia Petugas Dishub, Truk Tabrak Mobil, Motor, Warung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dirazia Petugas Dishub, Truk Tabrak Mobil, Motor, Warung

Dirazia Petugas Dishub, Truk Tabrak Mobil, Motor, Warung

Written By Mang Raka on Senin, 14 Agustus 2017 | 19.51.00

-Satu Meninggal, Bayi Empat Tahun Terluka

KOTABARU, RAKA - Diduga tidak bisa mengendalikan kendaraannya saat diberhentikan petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang di Jalan Raya Kaliasin, truk boks nopol B 9638 VO yang dikemudikan Hendri Susanto (33) warga Tambak Pokak Gang Lebah RT 2 RW 3, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, menabrak microbus Toyota Hiace nopol E 7192 PA yang sedang parkir di pinggir jalan, menyerempet gerobak mie, warung tape, lalu menubruk microbus Isuzu Elf nopol B 7475 KAA dan sepeda motor Yamaha Fino nopol E 2843 QR, Sabtu (12/8) sekitar pukul 14.30 WIB. Akibatnya, empat orang pengunjung warung tape menjadi korban. Satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian, tiga orang kritis.
Seorang saksi mata, H Yoyo (40) warga Dusun Kaliasin, Desa Pangulah Utara, mengatakan sebelum kejadian petugas Dishub sedang melakukan razia di Jalan Raya Kaliasin, tepatnya di Desa Pangulah Utara, Kecamatan Kotabaru. Truk nahas yang meluncur dari arah Cikampek menuju Cirebon itupun dari kejauhan sudah diminta untuk berhenti. Namun, kondisi truk yang tidak stabil karena diduga mengalami ban bocor, justru menjadi petaka. Oleng ke kiri jalan, menabrak microbus, gerobak mie ayam, elf, hingga motor. "Dari kejauhan sudah keliatan laju kendaraannya tidak seimbang atau oleng, karena ban depan bocor. Disitu LLAJ (petugas Dishub) menyuruh kendaraan itu untuk ke pinggir," ujarnya kepada Radar Karawang, Minggu (13/8) kemarin.
Menurutnya, kejadian itu tidak akan terjadi jika petugas Dishub tidak memberhentikan kendaraan tersebut. Karena truk itu akan terus maju untuk mencari tempat berhenti yang kosong, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. "Gara-gara LLAJ beroperasi di jalan, jadi seperti ini," katanya
Ia menambahkan, ketika kejadian itu terjadi, petugas yang beroperasi di Jalan Raya Kaliasin justru pergi begitu saja meninggalkan lokasi kejadian. "Seharusnya LLAJ membantu, ini mah aneh malah ngilang begitu saja," tuturnya.
Seorang keluarga korban bernama Sakman, Empad Fadilah (51) warga RT 02 RW 03, Desa Pangulah Baru, Kecamatan Kotabaru, meminta kepada sopir Hendri bertanggung jawab dan mengganti kerugian korban. "Saya ingin ada yang membiayai saudara saya sampai selesai," pungkasnya.
Berdasarkan data Rumah Sakit Puri Asih, ada dua pasien yang ditangani. Korban meninggal, Sutiah (35) warga Desa Tegal Taman RT 1 RW 3, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu. Dan korban kritis, Sakman (47) warga RT 02 RW 03 Desa Pangulah Baru, Kecamatan Kotabaru. Sementara informasi dari pihak kepolisian, korban lainnya adalah Aas (28) warga Desa Tegal Taman, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, mengalami luka lecet pada kaki kiri. Satih (4) bayi laki-laki warga Desa Tegaltaman RT 1 RW 3, Kecamatan, mengalami luka lecet kaki kiri. Semua korban adalah pengunjung warung tape.
Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Dinas Perhubungan. Sekretaris Dishub Karawang Nunu Nugraha belum membalas telepon maupun pesan singkat yang dikirim Radar Karawang. (cr1)

Berbagi Artikel :

1 komentar:

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template