Dana PKH Tirtamulya Baru Cair Tahap I - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dana PKH Tirtamulya Baru Cair Tahap I

Dana PKH Tirtamulya Baru Cair Tahap I

Written By Mang Raka on Senin, 14 Agustus 2017 | 12.30.00

-Kecamatan Lain Sudah Pencairan Tahap III

TIRTAMULYA, RAKA - Setelah menunggu cukup lama, akhirnya penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Tirtamulya menerima pencairan program tersebut untuk tahap I. Padahal di kecamatan lain saat ini sudah dilakukan pencairan sampai tahap III.
Pendamping PKH Kecamatan Tirtamulya Suherno mengatakan, PKH adalah program dari Kementrian Sosial yang memberikan bantuan uang tunai kepada Rumah Tangga sangat Miskin (RTMS). Dalam satu tahun empat kali pencairan, untuk jangka waktunya sendiri pertiga bulan sekali. Akan tetapi di Tirtamulya baru dilakukan pencairan tahap I, sementara di kecamatan lain sudah melakukan pencairan sampai tahap III. "Saya tidak tahu kenapa kecamatan ini telat, apakah terkendala administrasi atau apa?" ujar Suherno kepada Radar Karawang, Minggu (13/8).
Seno, sapaan akrab Suherno, mengatakan, dari 10 desa yang ada di Kecamatan Tirtamulya, yang mendapatkan bantuan tunai langsung mencapai ribuan orang. Untuk prosesnya dibagi menjadi beberapa kategori, mulai dari kategori anak sekolah, balita, ibu hamil sampai lanjut usia (lansia) diatas 70 tahun, selain itu ada juga kategori disabilitas. "Di kecamatan ini ada 1642 yang mendapatkan dan PKH dari berbagai kategori," katanya.
Lebih lanjut dia menyampaikan, tujuan dari program tersebut adalah untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat, memutus rantai kemiskinan, meningkatkan kesehatan dan lain sebagainya. "Banyak manfaat untuk mengatasi dari berbagai permasalahan yang tidak diinginkan," katanya.
Ia berharap semua penerima manfaat PKH bisa digunakan untuk kebutuhan yang sudah disesuaikan dengan ketentuan yang ada. "Manfaatkan dengan sebaik mungkin, jangan dipakai yang tidak-tidak," katanya.
Salah satu penerima manfaat PKH, Uju (57), warga Dusun Pasir Resik, Desa Parakanmulya, Kecamatan Tirtamulya, menyampaikan, bantuan tunai dari program kemensos tersebut sangat membantu masyarakat. Dia juga merasa terbantu dengan adanya program tersebut, karena bisa membantu anaknya yang saat ini masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). "Alhamdulillah, jadi saya bisa membelikan seragam sekolah sama peralatan sekolah untuk anak saya," pungkasnya.(cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template