Dana Desa Dihabiskan untuk Jalan Lingkungan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dana Desa Dihabiskan untuk Jalan Lingkungan

Dana Desa Dihabiskan untuk Jalan Lingkungan

Written By ayah satria on Sabtu, 05 Agustus 2017 | 17.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Dikucurkannya dana desa oleh pemerintah pusat, dimanfaatkan desa untuk membangun infrastruktur lingkungan. Salah satunya dilakukan Desa Kamojing.
Dana sebesar Rp 130 juta, digunakan seluruhnya untuk membangun jalan lingkungan di tiap dusun. Iyat (51), warga Dusun Kamojing Barat RT 11/02 Desa Kamojing, mengakui, pembagunan di desanya berjalan baik, terutama insfratuktur jalan. "Alhamdulillah jalan-jalan yang ada disini, sudah pada bagus, termasuk jalan lingkungan," ujarnya kepada Radar Karawang Jum'at (4/8).
Warga lainnya, Ade (50), juga mengapresiasi kinerja pemeritahan desa yang dipimpin oleh Kepala Desa Charim. Katanya, hampir semua jalan yang ada di Desa Kamojing sudah baik, sehingga warga bisa menikmati hasil dari pembangunan tersebut. "Sebagai warga yang baik, saya ikut membantu merawat jalan ini, agar tidak cepat rusak," katanya.
Sekretaris Desa Kamojing Heryadi mengatakan, anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan belanja Negara (APBN) yang dikucurkan ke Pemerintahan Desa Kamojing direalisasikan untuk membangun jalan.
Untuk Dana Desa tahap I tahun 2017 digunakan untuk membangun tujuh titik jalan lingkungan di beberapa dusun. Adapun nominal anggaran yang diterima oleh Pemerintahan Desa Kamojing sebesar Rp 130 juta.
Rinciannya kata dia, enam titik di Dusun Kamojing Timur dan satu titik di Dusun Kamojing Barat. Kemudian dalam merealisasikannya cukup memakan waktu yang tidak sedikit. "Jalan lingkungan itu direncakankannya dari bulan Januari, selasainya bulan Juni kemarin," katanya.
Lebih lanjut Heryadi menambahkan, dari rencana yang sudah disusun, semuanya bisa berjalan dengan lancar, sehingga jalan lingkungan dari 7 titik itu bisa teralisasi dengan baik. "Alhamdulillah sesuai dengan rencana," pungkasnya. (cr1)

Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Aluslah ari bener2 digunaken ker kapentingan masyarakat mah..kade ulah salah dlm pwnggunaan na...

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template