Dadan-Padil tak Mau Ngalah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dadan-Padil tak Mau Ngalah

Dadan-Padil tak Mau Ngalah

Written By ayah satria on Selasa, 01 Agustus 2017 | 17.23.00

 Saling Klaim Hasil Survei 

PURWAKARTA,RAKA - Dua kandidat bakal calon yang telah memantap diri siap untuk bertarung di Pilkada Purwakarta 2018 yaitu Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara dan Sekda Padil Karsoma, sama-sama enggan disandingkan menjadi satu paket pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Purwakarta mendatang. Padahal, keduanya mendapat rekomendasi dan mendaftar kepada partai politik (parpol) yang sama.
Dadan dan Padil menjadi kandidat yang direkomendasikan ke DPP Partai Golkar. Keduanya juga sama-sama mendaftar ke PDIP dan partai politik lain. Dadan menyatakan secara halus penolakannya. Menurutnya, perlu pengkajian lebih mendalam apabila adanya keinginan dari pihak-pihak tertentu untuk menyandingkan Dadan-Padil. "Perlu dikaji mendalam dan lebih mendalam lagi kalau ingin menyandingkan saya dengan Pak Padil," ujar Dadan Koswara, kepada awak media, Senin (31/7).
Terlebih, berdasarkan informasi yang diterimanya terkait survei independen dari parpol tertentu, dia mendapat angka sekitar 23 persen. Sementara Padil Karsoma menempati nomor urut dua di angka sekitar 18 persen. "Syukur alhamdulillah kalau hasil survei saya seperti itu. Sebab, angka itu didapat disaat saya berjuang sendiri dengan keterbatasan aspek finansial. Langkah selanjutnya ya lebih mengintensifkan komunikasi politik," ujar Dadan.
Di tempat terpisah, Sekda Padil pun menyayangkan klaim Dadan atas tingginya hasil survei tersebut. Dia menjelaskan, dari aspek popularitas Dadan mengunggulinya. Akan tetapi dari aspek elektabilitas, justru Padil yang mengungguli Dadan. "Nggak begitu hasil surveinya, elektabilitas saya justru yang unggul. Kalau saja ingin disandingkan antara saya dan Pak Dadan, ya tinggal mengingatkan kembali komitmen awal saja seperti apa," ujar Padil.
Sekda menegeaskan, niatan untuk menjadi calon bupati semakin bulat dan terus melakukan langkah-langkah politik. Salah satunya semakin intens komunikasi dengan partai politik dan masyarakat. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template