Dadan-Padil Sama-sama Kuat, Golkar Masih Bingung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dadan-Padil Sama-sama Kuat, Golkar Masih Bingung

Dadan-Padil Sama-sama Kuat, Golkar Masih Bingung

Written By ayah satria on Minggu, 20 Agustus 2017 | 14.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Dua nama yaitu Wakil Bupati Dadan Koswara dan Sekda Padil Karsoma yang sama-sama bakal maju dalam pertarungan Pilkada Purwakarta 2018, dikabarkan keduanya semakin menguat dalam radar penjaringan balonkada yang kini tengah di godok DPD Golkar Purwakarta.
Menurut Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Purwakarta Richard Sompi, partainya kini tengah memroses penetapan bakal calon yang akan di usung. "Untuk menghindari silang pendapat yang dapat menimbulkan perpecahan di intenal, pada proses penetapan satu nama bakal calon yang nantinya bakal diusung, partai harus benar-benar cermat," ujarnya.
Lebih lanjut dia menjelaskan, dalam aturan yang dikeluarkan oleh DPP Partai Golkar, ada dua mekanisme yang bisa dijalankan untuk menjaring balonkada Partai Golkar. Menurutnya, juklak 06 tentang Pilkada DPP Partai Golkar mengisyaratkan dua cara yang bisa dijalankan.
Pertama, penjaringan calon. Teknisnya, partai melalui tim khusus mengidentifikasi para calon bupati dan wakil bupati yang beredar di masyarakat. "Kedua, melalui mekanisme pendaftaran yang dibuka secara formal dan diumumkan ke publik. Jika diperlukan, kedua cara tersebut bisa dilakukan," beber Sompi.
Politisi senior partai beringin itu mengungkapkan, kedua teknis tersebut nantinya berujung pada pleno yang akan digelar oleh partai. "Setelah didapat nama-nama hasil dari kedua cara tersebut, lalu digelar pleno yang hasilnya kemudian digiring ke DPD Jabar dan DPP Golkar," tutur mantan anggota DPRD Purwakarta itu.
Baru kemudian lanjut Sompi, bisa dibicarakan dengan partai koalisi soal siapa dan posisinya apa sebagai pasangan cabup dan cawabup. "Untuk menghindari perpecahan di intenal, ada musyawarah-musyawarah yang dilakukan sebelum semua keputusan ditetapkan," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template