Cikampek Pusaka dan Kamojing Dapat Bantuan Ambulan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cikampek Pusaka dan Kamojing Dapat Bantuan Ambulan

Cikampek Pusaka dan Kamojing Dapat Bantuan Ambulan

Written By Mang Raka on Senin, 21 Agustus 2017 | 13.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Kabar bahagia bagi warga Cikampek Pusaka dan Kamojing. Pasalnya dua desa tersebut mendapatkan bantuan berupa mobil ambulan dari Komunitas Gerakan Bahagia  (KGB). Ambulan tersebut bisa digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan.
Ketua Komunitas Gerakan Bahagia Salsabila menyampaikan, komunitas yang dikomandoinya berdiri sejak 1 januari 2017, tujuan dari didirikannya komunitas tersebut adalah agar pemuda/pemudi bangsa indonesia kembali dan membaur dengan masyarakat, dengan memberikan ide dan gagasan serta komitmen yang besar untuk memajaukan tanah air yang tercinta. "Saya ingin pemauda dan pemudi bisa berkomunikasi baik dengan berbagai kalangan, seperti dengan pejabat, petani, tukang becak dan lain sebagainya. Ini harus dilakukan agar ide dan gagasannya bisa terealisasikan, sehingga bisa bermanfaat," kata Salsa kepada Radar Karawang, Sabtu (20/8).
Dia juga mengingatkan kepada pemuda dan pemudi karawang, agar membiasakan diri berbahasa banyak, bukan berarti berbagai jenis bahasa asing, akan tetapi bahasa yang bisa dimengerti oleh berbagai kalangan. Selain itu mereka juga memberikan penyuluhan kesehatan dan menyerahkan dua mobil ambulan masing-masing satu  "Semoga bermanfaat untuk oramg banyak, agar mereka bisa mendapat hidup bahagia, karena yang terpenting mereka semua bisa sehat dan bahagia," katanya.
Salsa menambahkan, banyak manfaat yang dirasakan dalam gerakan bahagia ini, ikan humanisme bisa terjalin dengan baik satu sama lainnya. "Semua oggota yang menggelar kegitan ini, terjalin kedekatan emosionalnya, selain itu, edukasinya bisa dirasakan oleh kami," katanya.
Kepala Desa Kamojing Charim, menyampaikan ucapan terimakasih kepada komunitas gerakan bahagia, karena selama ini satu unit mobil desa yang ada tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan warga. Terutama saat ada agenda bentrok antara warga yang s atu dengan warga yang lain. "Kayak kemarin ada warga yang make ke bandung (Rumah Sakit). Ada juga yang ketempat (Rumah Sakit) lain. Jadi yang satu pakai mbil saya," ujarya.
Dia berharap bantuan yang diberikan oleh komunitas gerakan bahagia, kedepannya bukan hanya untuk Desa Kamojing dan Desa Cikampek Pusaka saja, melainkan desa-desa lain di karawang juga bisa mendapatkan bantuan. "Itu juga yang diharapkan oleh Pak Sekda Jawa Barat yah," ujarnya.  
Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, kegiatan itu  sangat positif, karena bisa membantu orang untuk hidup sehat dan bahagia, sehingga hasil yang didapatkan akan bermanfaat. "Saya mendorong kegitan gerakan bahagia ini, karena sangat membantu  masyrakat yang bener-bener membutuhkan," ujarnya. (cr1/zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template