- Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » »

Written By Mang Raka on Jumat, 04 Agustus 2017 | 15.30.00

*Camat: Kita Sudah Siapkan Meteran untuk Mengukur Fisik

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Monitoring dan evaluasi (Monev) Dana Desa tahap 1 tahun 2017 Kecamatan Lemahabang baru dimulai, Kamis (3/8). Selain sebagai bahan laporan hasil pekerjaan, muspika kecamatan bersama para pendamping desa sekaligus ingin memastikan kesanggupan pencairan dana tahap berikutnya di bulan ini.

Pendamping Desa Kecamatan Lemahabang, Ganda Sasmita mengatakan, pihaknya tidak menargetkan berapa desa yang akan digarap monev dipekan ini, karena selain baru start , pihaknya baru akan turun jika pekerjaan fisik tahap 1 Dana Desa ini selesai, bisa saja sebut Ganda dalam sehari sampai monitor 2 - 3  Desa jika memang pekerjaannya sudah selesai, sebab memasuki agustus ini, desa- desa selain sudah harus melaporkan hasil fisik juga ajuan tahap berikutnya. "Kita mulai monev, jadwal didesa mana saja yang penting sudah merampungkannya," katanya.
Camat Lemahabang, H Hamdani S.Ip MM mengatakan, demi memperlancar pelaksanaan monev yang terdiri dari unsut Muspika Kecamatan dan para pendamping desa , pihaknya siapkan alat roda ukur fisik hasil pekerjaan, itu untuk memastikan  realisasi sesuai RAB dan rill. Sehingga di monev dana desa tahap 1 ini jelas dan transparan desa mana saja yang layak mengajukan lagi ke tahap berikutnya.
Sebelum mengajukan dana desa pihak kecamatan dan pendamping memastikan dulu realisasinya, sehingga ditahap 2 bisa cair juga cepat di monev ulang. "Kita akan turun monev dana desa tahap 1 dilapangan, sudah kita siapkan meteran untuk mengukur fisiknya," ucapnya.
Lebih jauh mantan peserta lelang jabatan ini menambahkan, urusan jadwal desa mana uang lebih duku di garap monev, pihaknua serahkan kepada para pendamping desa, jikapun dirinua tidak ikut, bisa didampingi kasie Ekbang dan Sekretaris Camat (Sekcam). Karenanya ia berharap, semua desa- desa rampungkan fisik dana desa tahap 1 jika yang belum dan siap koperatif dimintai laporan dan pertanggungjwaban. "Jadwal desa mana dulu pendamping yang lebih tahu, semoga semuanya lancar," ujarnya. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template