Butuh Fokus Tinggi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Butuh Fokus Tinggi

Butuh Fokus Tinggi

Written By Mang Raka on Senin, 14 Agustus 2017 | 13.00.00

- Jangan Sampai Salah

KARAWANG, RAKA - Menjadi seorang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tidaklah mudah. Butuh kerja keras dan latihan intens untuk memberikan penampilan terbaik. Fokus saat latihan dan tampil di pengibaran bendera juga sangat penting. Bila tidak, bisa salah dalam bergerak atau bahkan salah mengibarkan bendera merah putih.
Menjadi seorang paskibra tak hanya sebuah kebanggaan pribadi, tapi juga bisa membanggakan negeri. Karena paskibra merupakan pasukan khusus yang diberikan kehormatan untuk mengibarkan sang saka merah putih saat upacara sakral 17 Agustus, peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Agar para paskibraka fokus, mereka dikarantina selama beberapa hari hingga pelaksanaan upacara 17 Agustus dilakukan. "Berdasarkan laporan pelatih calon pengibar bendera merah putih, sejauh ini sudah cukup bagus, semoga saat pelaksanaan nanti. Bisa maksimal, makanya selama karantina dan target 12 hari ini, selama 7 hari pasukan paskibraka, meski berada di karantina dengan tidak diperbolehkannya dijenguk, agar mereka bisa fokus," papar Kabid Pendidikan Olahraga (PO) Disdikpora Karawang,  Siti Imas Massitoh.
Mengikuti karantina, bukanlah sesuatu kendala yang berarti bagi setiap anggota Paskibraka Karawang. Karena mereka sadar, bahwa ini adalah tahapan yang mesti mereka lewati untuk menampilkan penampilan sempurna saat upacara nanti. Meskipun diakui sejumlah anggota paskibra, bahwa proses karantina membuat mereka rindu pada keluarga dan teman-teman di sekolah. "Jelas rindu dengan keluarga. Tapi mau bagaimana lagi, keinginan untuk dapat bisa terpilih di paskibraka ini, sekali dalam seumur hidup juga. Ini peluang besar dan pengalaman berharga saya selama hidup," terang Mohammad Rizqi R, anggota paskibraka, yang merupakan siswa kelas XI Jurusan MIPA 1, kepada Radar Karawang, saat diwawancarai di karantina paskibraka yang berlokasi di Hotel Omega, Karangpawitan.
Hal senada disampaikan, Deva Cantika Dwi A, hampir semua anggota paskibraka rindu  keluarga dan sekolah. Karena selama berada di karantina, tidak adanya kunjungan dari pihak manapun. Hal ini bertujuan agar seluruh anggota paskibraka dapat fokus dan bisa maksimal dalam menjalankan tugas nantinya. "Siap, pasti kalau kangen mah, soalnya kan kami selama di karantina memang sudah masuk pemusatan persiapan, jadi tidak bisa ketemu keluarga dulu," pungkasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template