Butuh Dua Jam Padamkan Api di Pabrik Garmen - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Butuh Dua Jam Padamkan Api di Pabrik Garmen

Butuh Dua Jam Padamkan Api di Pabrik Garmen

Written By ayah satria on Sabtu, 12 Agustus 2017 | 13.54.00

PURWAKARTA,RAKA- Gedung dua lantai milik Perusahaan PT Eistrend yang berlokasi di Desa Cikumpay, Kecamatan Campaka, Purwakarta terbakar.
Dari informasi yang berhasil dihimpun Radar Karawang, terbakarnya gedung kantin perusahaan garmen itu di perkirakan terjadi sekira pukul 18.45 WIB pada Kamis (10/8) kemarin. Sementara api berhasil dipadamkan dua jam kemudian setelah 8 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan mulai dari Dinas Pemadam kebakaran Purwakarta serta 4 unit, serta kendaraan pemadam dari 4 perusahaan meliputi PT Enstren, PT Wintex dan PT Indo Bharat Rayon, PT Indorama juga diturunkan untuk mencegah api semakin membesar.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja gedung dua lantai yang terdiri dari 2 tingkat yaitu tingkat dasar digunakan ruang klinik dan kantin dan lantai 2 tempat Gudang penyimpanan bahan kain dan asesoris hangler atau gantungan baju, mesin jahit, ludes terbakar. Diketahui, awal mula api membakar gedung tersebut pertama diketahui oleh seorang sekuriti PT Starpia bernama Sunarya yang kala itu tengah jaga malam. "Iya sedang jaga di belakang melihat  kepulan asap disebelah pojok kiri lantai 2 Gudang kantin A,'' katanya.
Mengetahui ada yang tidak beres kemudian Sunarya langsung berlari menghampir gedung tersebut untuk mengevakuasi karyawan yang kala itu sedang berada di dalam kantin. Setelah itu langsung melapurkan kejadian tersebut kepada pihak manajemen perusahaan untuk selanjutnya meminta bantuan kepada pihak pemadam kebakaran. Belum diketahui, secara pasti jumlah kerugian dan penyebab asal mula api tersebut. Pastinya seluruh barang yang berada digudang itu habis dilalap sijago merah. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template