Bukannya Sekolah Malah Tawuran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Bukannya Sekolah Malah Tawuran

Bukannya Sekolah Malah Tawuran

Written By Mang Raka on Rabu, 09 Agustus 2017 | 14.00.00

- Tiga Pelajar Luka Robek di Kepala

PURWAKARTA,RAKA - Jajaran kepolisian dari Polsek Purwakarta Kota mengamankan sembilan pelajar SMK di Purwakarta. Sementara tiga pelajar lainnya terpaksa dilarikan ke RSUD Bayu Asih karena mengalami robek di kepala setelah terlibat tawuran antar pelajar,  Selasa (8/8). Dari tangan para pelajar yang diamankan polisi berhasil menyita satu buah cerulit dan beberapa jenis bentuk sabuk gesper. Diduga senjata tajam digunakan untuk saling serang antar pelajar.
Kapolsek Purwakarta Kota Kompol Adi Fauzi SE mengatakan, diamankanya para pelajar ini setelah sebelumnya mendapat laporan dari masyarakat telah terjadi tawuran tepatnya di Jalan Raya Jenderal Sudirman. "Ada info pelajar yang akan tawuran, anggota langsung meluncur untuk membubarkan lalu ada sebagian diamankan ketika ditangkap dan diperiksa sebanyak sembilan orang kedapatan membawa senjata tajam dan tiga orang siswa tersebut mengalami luka robek di bagian kepala akibat lemparan sajam dari lawan sekolahnya, " jelas Kapolsek Kota Purwakarta.
Ia mengungkapkan, terkait tawuran pelajar ini, pihaknya sudah sering melakukan antisipasi agar tidak terjadi tawuran dan membawa sajam. Namun para pelajar ini kerap tak mengindahkannya, bahkan sengaja membawa sajam dari rumah, selanjutnya mereka letakkan ditempat tertentu. "Biasanya disimpan di suatu tempat jika akan tawuran mereka langsung mengambil sajam tersebut untuk menyerang lawan," ungkapnya.
Lebi jauh, Kapolsek mengimbau kepada para orangtua, siswa diharapkan untuk mengontrol anak-anaknya, seperti jam berapa pulang. Begitu juga kepada anak diberikan nasehat mengenai dampak  dari tawuran tauran. "Kepada 9 orang siswa tersebut akan dilakukan pendataan serta pembinaan dan pemanggilan kepada pihak sekolah maupun orang tua siswa masing- masing," ujarnya.
Untuk mencegah aksi serupa kembali terjadi, pihaknya akan terus mengintensifkan sejumlah anggotanya dibeberapa titik yang sering dijadikan lokasi adu jotos pelajar. Selain itu, Kapolsek juga mengatakan, sudah meminta kerjasama sejumlah pihak agar dapat tercipta keamanan dan ketertiban di masyarakat. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template