Bonus Rp 100 Juta untuk Naufal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bonus Rp 100 Juta untuk Naufal

Bonus Rp 100 Juta untuk Naufal

Written By Mang Raka on Kamis, 31 Agustus 2017 | 11.00.00

-Anak Babakan Cikao Peraih Emas SEA Games

PURWAKARTA,RAKA - Muhammad Naufal Mahardika, atlet peraih medali emas SEA Games 2017 pada cabang olahraga menembak, tidak hanya membawa nama baik Indonesia namun juga mengharumkan Purwakarta.
Tak heran, prestasi yang sudah diraih remaja asal Kampung Sukasari, Desa Ciwareng, Kecamatan Babakan Cikao itu mendapat apresiasi dari masyarakat tak terkecuali Bupati Dedi Mulayadi. Bahkan, dalam waktu dekat Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi berjanji akan memberikan bonus sebesar Rp100 juta terhadap atlet tersebut.
Menurut Dedi, bantuan tersebut merupakan sebuah bukti komitmennya terhadap atlet-atlet asal Kabupaten Purwakarta yang berprestasi di SEA Games Malaysia 2017. Hanya saja, dia tidak menyebutkan kapan bonus itu diberikan. "Bantuan Rp 100 juta itu diberikan untuk dibelikan perlengkapan atlet. Sehingga menjadi penunjang untuk lebih mengasah kemampuannya agar dapat berprestasi di even olahraga lebih tinggi lagi," ungkap Dedi.
Sebelumnya, prestasi Naufal di tingkat ASEAN itu sempat menghadapi beberapa kendala terutama fasilitas untuk latihan, diantaranya senjata air rifle match 10 meter, jaket dan perlengkapan lainnya yang sempat ditarik Pengcab Perbakin Purwakarta dengan alasan yang tidak jelas. Pascapenarikan itu, secara otomatis berpengaruh besar terhadap psikologis naufal. Selain itu, pengurus Pengcab Perbakin pun terkesan mencampakkan Naufal. Meskipun prestasi sebelumnya telah mampu mengangkat nama baik Purwakarta.
Sekedar diketahui, peraih medali emas ke-10 Indonesia kontingen Indonesia di SEA Game Malayasia itu tampil dominan di partai puncak. Secara luar biasa, ia mencatatkan total poin 245.5. Ia unggul jauh dari Mohamad Irwan (Singapura) yang mendulang 241.8 poin dan berhak menerima medali perak. Sementara itu posisi tiga diraih shooter Thailand. Penembak Negeri Gajah Putih itu mengoleksi total poin 222.2. Kembali ke Oval sapaan akrab Naufal. Hebatnya, ia meraih medali emas di kesempatan pertamanya tampil di SEA Games. Bukan tak mungkin dengan semakin matangnya pengalaman yang dimiliki, bukan hanya emas SEA Games yang diraih, melainkan Asian Games hingga Olimpiade. (gan)

Pencapaian Muhammad Naufal Mahardika
Prestasi
- 1 medali emas Sea Games 2017 di Malaysia
- 17 medali lainya dari berbagai level, baik nasional maupun internasional.

Poin di SEA Games
- 245.5

Bonus dari Pemda Purwakarta
- Rp 100 juta
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template