Bobol Rumah 12 Kali, Raja Sawer Akhirnya Diciduk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bobol Rumah 12 Kali, Raja Sawer Akhirnya Diciduk

Bobol Rumah 12 Kali, Raja Sawer Akhirnya Diciduk

Written By Mang Raka on Senin, 07 Agustus 2017 | 13.00.00

RENGASDENGKLOK, RAKA - Sepak terjang Abdurohman alias Jablay di dunia kriminal tidak diragukan lagi. Dua belas kali beraksi, menuai sukses. Begitu pula di dunia hiburan, warga Dusun Pacing Utara, Desa Dewisari, Kecamatan Rengasdengklok, itu dikenal sebagai raja sawer. Karena jika ada acara organ tunggal, dia jor-joran memberikan uang kepada para biduan.
Aksi terakhir penjahat kambuhan itu, adalah rumah milik H. Samsu Rizal, seorang pengusaha warga Dusun Krajan 1A RT 01 RW 01, Desa Sindangkarya, Kecamatan Kutawaluya. Korban melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polsek rengasdengklok, Minggu (23/7) lalu. Dalam laporan tersebut, korban mengaku kehilangan uang sebanyak 107 juta. Mendapat laporan dari korban, petugas Polsek Rengasdengklok akhirnya bergerak. Setelah melakukan pengejaran selama kurang dari 2 minggu, akhirnya Jablay ditangkap saat berada di rumah istri keduanya di Lolohan, Batujaya.
Saat akan ditangkap, dia menyamar menjadi sopir angkot untuk mengelabui petugas. "Yang saya tahu kakinya ditembak oleh petugas dari Polsek Rengasdengklok. Karena pada waktu itu, dia (Jablay) hendak melarikan diri. Disini dia terkenal raja sawer, setiap ada organ tunggal pasti nyawer jor-joran," ujar saksi mata yang enggan menyebutkan namanya kepada Radar Karawang, Minggu (6/8) kemarin.
Ia mengatakan, warga Lolohan tidak tahu profesi sebenarnya dari Abdurahman, hanya saja dia terkenal royal. Para warga tidak menyangka kalau dia merupakan perampok kawakan spesialis rumah kosong. "Warga melihat dia sepertinya tidak punya pekerjaan tetap, tetapi selalu banyak aja duitnya," ujarnya.
Dari keterangan yang berhasil dihimpun Radar Karawang di lapangan, tersangka menggunakan uang hasil curiannya di rumah kosong milik H Samsu Rizal, Desa Sindangkarya, untuk main judi, membeli motor, dan menebus mobil, serta berfoya-foya.
Petugas Timsus Reskrim Polsek Rengasdengklok berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit mobil Toyota Rush bernomor Polisi B 1829 UFV, motor Honda Beat, 5 unit handphone, puluhan Kunci, uang tunai, dan buku tabungan serta barang-barang yang diduga dibeli dari hasil kejahatannya. Sementara itu, Kapolsek Rengasdengklok Kompol Agus Suwarsono membenarkan telah menangkap pelaku pembobol rumah kosong tersebut, Jumat (4/8) pagi. Ia mengatakan, saat ini kasusnya tengah ditangani dan masih dalam pengembangan. "Belum bisa diekspos, masih dalam pengembangan, untuk mengungkap jaringannya," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template