Biasakan ke Sekolah Pakai Sepeda - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Biasakan ke Sekolah Pakai Sepeda

Biasakan ke Sekolah Pakai Sepeda

Written By ayah satria on Sabtu, 19 Agustus 2017 | 21.39.00

TIRTAJAYA, RAKA - Peringatan HUT RI Ke-72 di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tirtajaya digelar dengan sepeda santai. Hal tersebut dilakukan untuk mengkampanyekan kepada siswa agar bersedia membawa sepeda ke sekolah, karena banyaknya siswa yang suka membawa kendaraan bermotor dikhawatirkan mengakibatkan kecelakaan pribadi atau orang lain. Sekaligus membiasakan atas larangan dari Kapolres untuk siswa yang membawa kendaraan bermotor.
Kepala SMPN 1 Tirtajaya Cartono, mengatakan, sekitar 550 siswa ikut berpartisipasi dalam kegiatan rally tersebut. Selain memeriahkam HUT RI, hal tersebut juga dilakukan agar siswa terbiasa mengayuh sepeda ke sekolah, dibandingkan dengan membawa kendaraan bermotor. "Siswa sekarang banyak siswa yang tidak lagi mau menggunakan sepeda ke sekolah, lebih suka naik sepeda motor yang dititipkan, sekalipun ada aturan disekolah tidak boleh membawa sepeda motor," ungkapnya, kepada Radar Karawang, Jumat (18/8), kemarin.
Setelah diadakan kegiatan rally tersebut, ia berharap siswanya bisa pergi dan berangkat kesekolah naik sepeda. Selain menghindari kecelakaan, bersepeda dipagi hari juga dinilai menyehatkan. Untuk kestabilan siswa bersepeda, lanjut dia, pihak sekolah membuat komunitas Club Sepeda SMPN 1 Tirtajaya, dengan agenda kegiatan pembinaan berlalulintas dari kepolisian, perawatan sepeda dan minimal 1 bulan 2 kali relly sepeda pada hari libur. "Bukan kali ini saja, kegiatan relly ini akan terus di galakkan dengan membuat club sepeda SMPN 1 Tirtajaya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template