Begal Motor Cari Mangsa Lewat Facebook - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Begal Motor Cari Mangsa Lewat Facebook

Begal Motor Cari Mangsa Lewat Facebook

Written By ayah satria on Sabtu, 19 Agustus 2017 | 21.52.00

CIKAMPEK, RAKA - Berbagai cara dilakukan oleh pelaku pencurian motor dalam menjalankan aksinya. Seperti yang dilakukan oleh HS Pelaku Curanmor asal Kampung Tangkil, Desa Citarik, Kecamatan Tirtamulya. Dengan menggunakan akun facebook dia bisa dengan mudah mendapatkan sepeda motor dari korban.
Meski sudah tergolong lihai dalam melakukan aksi pencurian motor, tetapi dia tidak bisa lepas dari kejaran piahk kepolisian. HS akhirnya diringkus oleh tim buser Polsek Cikampek saat berada di Stasiun Cikampek pada Rabu (16/8) pukul 08.30 Wib. Setelah itu, dari hasil pengembangan, EO yang merupakan rekannya juga diringkus oleh buser Polsek Cikampek di kontrakannya yang berada di Desa Pucung, Kecamatan Kotabaru.
"Team kami berhasil menangkap 2 pelaku curanmor," ujar Kapolsek Cikampek Kompol Doni Satria Wicaksono kepada Radar Karawang, Jumat (18/8) kemarin.
Dikatakan, HS (29) merupakan warga Kampung Tangkil, Desa Citarik, Kecamatan Tirtamulya, sedangkan EO (29) adalah warga Kampung Tegalamba RT 01/03, Desa Tegalsari Kecamatan Purwasari. Mereka berdua memang sudah beberapakali melakukan aksi pencurian sepeda motor di wilayah Purwakarta, Subang dan Karawang.  "Kartu Tanda Penduduk (KTP) pelaku alatmatnya berbeda yah," tambahnya.
Lebih lanjut ia menambahkan, barang bukti yang diamankan oleh pihak kepolisaian, terdiri dari satu unit kendaraan motor Kawasaki Ninja berwarna merah hitam, satu unit Honda Beat berwarna hijau putih, satu unit CBR 150 berwarna hitam, satu unik kunci Lock, tiga mata kunci leter T serta dan dua buah Handapon. "Beberapa barang bukti sudah diamankan di Polsek Cikampek," ujarnya.
Aksi yang dilakukan oleh para tersangka telah melanggar Kitab Undang-Undang Hikum Pidana (KUHP) pasal 363 dengan ancaman pidana maksimal tujuh tahun penjara. "Maksimal penjara 7 tahun," katanya.
Salah satu tersangka, HS mengaku dalam melakukan aksinya, dia pernah melakukan modus kepada seorang perempuan di dunia maya, melalui akun facebook miliknya. Modus tersebut ternyata berhasil dan terdapat beberapa korban. "Saya pacarin dulu perempuannya, setelah itu saya ajak ke hotel, ketika sudah tidur, barang-barangnya saya bawa kabur," pungkasnya. (cr1)
Berbagi Artikel :

2 komentar:

  1. Pdahal twmbak aja dulu kaki nya pa polisi..dua2 nya..sbb jeluar bui jg ga bakalan insyaf malah yg ada makin merajarela..apalagi di dlm LP diksih makan gratis lagi

    BalasHapus
  2. Gw setuju ma yang di atas gw koment...

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template