Bangun JPO Pangulah Bisa dari Dana CSR - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bangun JPO Pangulah Bisa dari Dana CSR

Bangun JPO Pangulah Bisa dari Dana CSR

Written By Mang Raka on Selasa, 29 Agustus 2017 | 13.30.00

KOTABARU, RAKA - Warga Kotabaru terus meminta jalan raya pangulah dibangunkan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO). Sama dengan JPO yang di Pasar Johar dan Jalan A Yani karawang, pembangunan JPO diminta bersumber dari anggaran Corporate Socaial Responsibility (CSR) perusahaan.
Kepala Desa Pangulah Selatan Endih mengatakan, dalam pembuatan JPO, harus ada dorongan dari berbagai hal, agar apa yang diinginkan bisa tercapai. Meski di Pangulah Selatan tidak terdapat perusahaan, tetapi di Kabupaten Karawang ada ratusan perusahaan yang bisa digali potensinya untuk meningkatkan pembangunan di Karwang. "Bisa saja kita membuat JPO, asalkan ada dorongan dari pemerintah (menggandeng perusahaan-perusahaan), karena kalau skupnya desa, di Desa Pangulah Selatan tidak ada perusahaan (besar)," ujar Endih, kepada Radar Karawang, Senin (28/8).
Menurutnya, perusahaan yang ada di Karawang, semuanya tergantung bagaimana langkah dan kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Jika pemerintah daerah menggandeng perusahaan-perusahaan tersebut, maka pembangunan bisa dipercepat meski di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tidak dialokasikan. "Kami hanya bisa berharap saja kepada pemerintah, untuk membuat JPO, agar warga merasa aman saat melintasi jalan tersebut kemudian tidak ada lagi kecelakaan," ujarnya.
Kasi Ekbang Desa Pangulah Selatan Nurdin mengtakan, pengadaan JPO untuk perlintasan jalan raya Pangulah Selatan sangat dibutuhkan oleh para penyebrang jalan kaki dan kendaraan. Karena kalau ada JPO pengendara yang melontas juga tidak akan terhambat atau terganggu akibat warga yang melintas. "JPO sangat dibutuhkan, karena jalan raya ini sangat rawan, agar bisa mencegah kecelakaan yang terjadi di jalan raya ini," ujar.
Menurutnya, permasalahan itu harus segera diatasi oleh berbagai pihak, khususnya pemerintah daerah, agar tidak semakin banyak korban yang berjatuhan. Karena akibatnya sangat fatal, warga terutama anak-anak SD yang ada di sebrang jalan tersebut nyawanya setiap hari terancam. "Pemerintah daerah bisa langsung memantau kondisi jalan raya ini, agar bisa tahu, apa yang dibutuhkan untuk mengatasi permasalan ini," ujarnya.
Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pangulah Selatan H. Hasanudin, juga memiliki keinginan yang sama, satu-satunya cara untuk menekan angka kecelakaan dijalan tersebut adalah dibangunkannya JPO. Sementara yang memiliki kebijakan itu adalah Pemerintah Daerah, bukan pemerintahan desa. "Saya mau pemerintah, bisa membuat JPO, karena pemerintah daerahlah yang bisa menentukan maju mundurnya suatu daerah, begitupun dengan ini," katanya.
Sementara Kepala Dinas Perhubungan Aip S Chalil dan Sekretaris Dinas Perhubungan Nunu Nugraha belum memberikan keterangan karena saat Radar Karawang datang ke kantor Dinas Perhubungan tidak ada ditempat. (cr1)  
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template