Bangun Flyover di Kosambi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bangun Flyover di Kosambi

Bangun Flyover di Kosambi

Written By Mang Raka on Jumat, 04 Agustus 2017 | 13.30.00

*Parkir Liar di Depan Pasar Kosambi Penyebab Kemacetan

KLARI, RAKA - Keluhan kemacetan di Jalan Raya Kosambi ternyata bukan hanya disampaikan oleh warga biasa saja. Anggota DPRD Karawang juga mengeluhkan kondisi macet yang tidak pernah tuntas. Salah satunya adalah anggota Komisi C DPRD Karawang Saepudin Permana.

"Kondisi macet di Kosambi makin parah. Seharusya di pasar itu dibangun Flyover seperti di Cikampek," kata Aep sapaan akrab Saepudin Permana, kepada Radar Karawang, Kamis (3/8). Politisi Golkar itu menyampaikan, karena jalan raya kosambi merupakan jalan negara, maka yang berkewajiban untuk membangunnya adalah pemerintah pusat. Meski demikian, pemerintah pusat tidak akan membangun secara tiba-tiba jika tidak ada ajuan dari pemerintah daerah. Artinya pemerintah daerah tetep harus mengajukan dan Harus meminta karena ini kondisinya sudah krodit.
Dia menyampaikan sejauh ini, Pemda juga belum merencanakan di jalan raya Pasar Kosambi akan dibangun flyover. Karenanya Bappeda sebagai Badan yang menyusun perencanaan pembangunan di karawang harus benar-benar memperhatikan itu. "Kayaknya belum masuk perencanaan. Apalagi sekarangkan sudah e-planning," ujarnya.
Program e-planning ini mulai berlaku untuk Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018. Bahkan semua rencana pembangunan yang akan digarap di tahun 2018 sudah diinput pada bulan Mei lalu. "Untuk program 2018 datanya terakhir diinput bulan Mei lalu," ujarnya.
Sementara warga Blendung, Siti Raihanah (28) menyampaikan, penyebab kemacetan di Pasar Kosambi adalah banyaknya pengguna parkir yang menempati bahu jalan. Sehingga terjadi penyempitan jalan, terlebih diujung pasar ada pertigaan yang mobilitasnya juga cukup tinggi maka kemacetan tidak bisa dihindari. "Pasarnya harus dirapikan. Harus ada tempat parkir biar yang parkir tidak ke jalan-jalan," ujarnya.
Oleh karenanya, meski dibuatkan flyover tetap saja akan menambah masalah jika kondisi pasarnya tidak dilakukan revitalisasi. Karena meski kendaraan yang lewat dari arah Cikampek atau Karawang melintasi flyover tetapi kendaraan yang datang dari arah Curug dan Telagasari tetap ke bawah. "Makanya penataannya harus menyeluruh. Flyover dibangun pasarnya dilakukan revitalisasi," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template