Bakal Ada 3 Pasangan Calon - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Bakal Ada 3 Pasangan Calon

Bakal Ada 3 Pasangan Calon

Written By Mang Raka on Sabtu, 19 Agustus 2017 | 12.30.00

- Di Pilkada Purwakarta

PURWAKARTA,RAKA - Hingga saat ini Partai Gerindra, PAN dan Hanura belum menentukan sikap. Padahal partai lain seperti PKB, PPP, Nasdem dan Demokrat bakal bahas koalisi. Hal ini menyusul PDI Perjuangan yang telah lebih dulu sudah sepakat maju dengan Golkar. Sementara untuk partai PKS yang tak miliki kursi parlemen di DPRD Purwakarta dikabarkan tengah membayangi balon kepala daerah dari jalur independen.
Pengamat Politik Purwakarta Ir Awod Abdul Gadir mengatakan, pada Pilkada Purwakarta 2018 mendatang, ia memprediksi bakal ada tiga pasangan yang diusung partai politik (Parpol) dalam hajatan demokrasi itu. "Di prediksi bakal ada tiga pasangan calon dan semuanya bakal melalui jalur partai politik,'' kata Awod, ditemui dikediaman, bilangan Jalan RE Martadinata, Jumat (18/8).
Awod mengatakan, cukup berat bagi pasangan calon dari jalur independen untuk bisa lolos menjadi calon pada Pilkada Purwakarta mendatang. "Untuk calon jalur independen, hemat kami agak berat dan sulit tercapai target persyaratannya, kalaupun dipaksakan, peluangnya tipis untuk lolos di KPU," katanya, seraya menyarankan balon kepala daerah independen agar merapat atau mendaftar ke parpol.
Secara khusus Awod menyoroti kemungkinan koalisi Golkar dan PDIP. Jika dalam keputusannya nanti salah satu calonnya tidak dari kalangan internal PDI Perjuangan kemungkinan suara banteng akan pecah. "Kalau dari PDI Perjuangan calonnya bukan internal, kemungkinan suaranya tidak akan bulat," ujar Awod, menganalisa.
Begitupun dengan Golkar, partai penguasa sepanjang masa di Purwakarta itu memiliki seabreg bakal calon, baik kader maupun non kader yang berasal dari kalangan birokrat dan pengusaha. "Jika Golkar tidak cermat menentukan bakal calon yang akan diusung dalam pilkada, kemungkinan bakal ada kader atau internal Golkar yang menggunakan partai lain untuk maju pilkada. Idealnya koalisi Golkar-PDIP berkomposisikan satu Golkar dan satu PDIP, tinggal diatur saja siapa yang akan menjadi cabupnya dan cawabupnya, berdasarkan kesepakatan koalisi," pungkasnya.(gan)

Bakal calon Bupati Purwakarta yang sudah mencuat
1. Dadang Koswara
2. Anne Ratna Mustika
3. Padil Karsoma
4. Rustandie
5. Endang Koswara
6. Ucok Ujang Wardi
7. Ruslan Subanda
8. Neng Supartini
9. Acep Maman
10. Syaifudin Zukhri
11. Udin Bahrudin
12. M Khudri
13. Agus Darmawan
14. Mayor Diki
15. Mesakh Supriadi
16. Muhammad Abdul Latif
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template