Arah Koalisi Demokrat Makin Jelas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Arah Koalisi Demokrat Makin Jelas

Arah Koalisi Demokrat Makin Jelas

Written By Mang Raka on Senin, 14 Agustus 2017 | 12.00.00

- Dikabarkan Siap Deklarasi Bareng PPP, PKB dan Nasdem

PURWAKARTA,RAKA - Pilkada Purwakarta 2018 kian memanas, Pasalnya, sejumlah partai di Purwakarta mulai menentukan arah koalisi untuk mengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta mendatang. Tak terkecuali DPC Partai Demokrat, bahkan tersiar kabar partai besutan Presiden ke 6 RI itu telah menggandeng partai PPP,PKB dan Nasdem dan bakal deklarasi koalisi untuk Pilkada Purwakarta dalam waktu dekat.
"Komunikasi awal sudah dibangun denga ketiga partai tersebut sebelumnya. Insya Allah, pekan depan diagendakan untuk deklarasi koalisi. Belum berbicara mengusung calon," ujar Ketua DPC Partai Demokrat Purwakarta, Toto Purwanto Sandi, Sabtu (12/8).
Menurut anggota DPRD Provinsi Jabar itu, keempat parpol sudah sepakat terkait langkah-langkah yang akan dilakukan bersama. "Pertama, deklarasi koalisi, lalu bersama-sama membuka pendaftaran cabup dan cawabup, lalu diumumkan pengumuman cabup cawabup yang akan didaftarkan ke KPUD," tuturnya.
Sementara Sekertaris DPC Partai Demokrat Purwakarta, Nanang Purnama mengungkapkan, hingga saat ini Demokrat Purwakarta masih terus melakukan komunikasi politik untuk menentukan koalisi partai. "DPC Partai Demokrat Purwakarta masih intens melakukan dengan partai-partai politik," kata Nanang.
Nanang menegaskan, komunikasi politik yang dilakukan Demokrat tentunya dalam rangka mengusung sosok kandidat Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta, yang akan bertarung. "Untuk tokohnya sendiri, bisa dari internal partai koalisi atau bisa saja tokoh masyarakat Purwakarta yang bisa diusung, yang lebih penting kedepannya bisa membawa masyarakat dan Purwakarta lebih baik," katanya.
Sementara untuk penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Demokrat Purwakarta menargetkan pada bulan Agustus ini. "Insyallah dalam bulan Agustus ini akan dilakukan penjaringan," paparnya.
Di tempat terpisah, Ketua DPC PKB Purwakarta, Neng Supartini, belum mau terbuka terkait koalisi. Menurutnya, semakin banyak kandidat bermunculan berarti ketertarikan politiknya juga makin baik. "Tentang deklarasi koalisi, kita tunggu tanggal mainnya," demikian dikatakan Wakil Ketua DPRD Purwakarta itu. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template