Anak Muda Adiarsa Panjat Pinang di Empang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Anak Muda Adiarsa Panjat Pinang di Empang

Anak Muda Adiarsa Panjat Pinang di Empang

Written By ayah satria on Sabtu, 19 Agustus 2017 | 21.33.00

KARAWANG, RAKA - Warga Kampung Adiningrat RT 03 RW 12 Kelurahan Adiarsa Timur, Kecamatan Karawang Timur, memperingati HUT Kemerdekaan dengan menggelar panjat pinang. Uniknya kegiatan itu justru dilakukan diatas kubangan air dan sudah berlangsung selama dua hari. Selama dua hari itu belum ada peserta yang mampu mengambil hadiah yang ada dipuncak pinang.
Pelaksana kegiatan Asep (21) menyampaikan, untuk perayaan HUT Kemerdekaan tahun dirinya dan kawan-kawannya membuat lomba panjat pinang yang unik karena dilakukan diatas empang. "Kita buat panjat pinangnya di atas air dan itu untuk mendirinyapun sulit sampai harus mengerahkan 20 orang," terangnya kepada Radar Karawang, Jumat (18/8).
Kata Asep, selain panjat pinang pihaknyapun mengadakan perlombaan lainya seperti lomba makan kerupuk, lomba balap karung, pukul kendi, masukin paku dalam botol, dan liga daster buat bapak-bapak. "yang ikut panjat pinang ada empat kelompok dan satu kelompoknya ada enam orang tapi belum berhasil didapatkan," terangnya.
Asep dihari kemerdekaan Indonesia yang ke 72 beserta masyarakat mengharapkan Indonesia semakin maju sukses dalam mensejahterakan masyarakatnya, sehingga cita-cita bangsa dapat tercapai sesuai harapan pendahulu bangsa. "Kegiatan ini rutin tiap tahun, alhamdulillah partisipasi masyarakat sangat tinggi sehingga terselenggara kegiatan lagi di tahun ini, Semoga Indonesia lebih merdeka lagi kedepannya," paparnya.
Warga Yadi Zakaria (38) menyampaikan, dihari kemerdekaan Indonesia warga masyarakat sekitar sangat merasa bangga dan bahagia dengan geraknya generasi muda yang sangat antusias dalam melaksanakan memeriahkan kemerdekaan Indonesia yang ke 72. "Kita seneng di hari kemerdekaan ini bisa memeriahkan dan melaksanakan kegiatan-kegiatan positif," tuturnya.
Pihaknyapun sangat terkejut dengan inisiatif anak muda untuk mendirikan panjat pinang diatas air dengan kedalam air setengah meter. Tujuannya kalau jatuh tidak membuat celaka karena ke air. "Luar biasa anak muda disini, buat panjat pinang diatas air yang dalamnya setengah meter itu amat sulit. Bagaimana untuk memanjatnya akan lebih sulit lagi," tuturnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template