Anak Cikao Sumbang Emas SEA Games 2017 - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Anak Cikao Sumbang Emas SEA Games 2017

Anak Cikao Sumbang Emas SEA Games 2017

Written By Mang Raka on Jumat, 25 Agustus 2017 | 12.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Warga Purwakarta patut berbangga hati, karena putra bangsa asal Kampung Sukasari, Desa Ciwareng, Kecamatan Babakan Cikao, Muhammad Naufal Mahardika, berhasil meraih medali emas SEA Games 2017 dari cabang olahraga menembak di Malaysia.
Peraih medali emas ke-10 kontingen Indonesia di SEA Games Malayasia itu tampil dominan di partai puncak kelas air rifle match 10 meter, Selasa (22/8) lalu. Secara luar biasa, Oval sapaan akrabnya, mencatatkan total poin 245,5. Dia unggul jauh dari Mohamad Irwan (Singapura) yang mendulang 241,8 poin dan berhak menerima medali perak. Sementara itu posisi tiga diraih shooter Thailand. Penembak Negeri Gajah Putih itu mengoleksi total poin 222,2.
Hebatnya, Oval meraih medali emas pada kesempatan pertamanya tampil di SEA Games. Bukan tak mungkin dengan semakin matangnya pengalamannya ke depan, bukan hanya emas SEA Games yang diraih, melainkan Asian Games hingga Olimpiade.
Saat dihubungi wartawan, ibunda Naufal, Dra Fardiyah Samsiyah tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya. Dia menceritkan, bakat anaknya dalam olahraga menembak merupakan keturunan dari sang kakek yang mempunyai hobi berburu. "Saat berusia 13 tahun, waktu itu kelas 2 SMP, sekitar tahun 2014. Saya masih bertugas di Kecamatan Cibatu, Oval belajar menembak di belakang rumah dekat kandang ayam, menggunakan senapan angin dengan sasaran tembak botol-botol kosong," ungkapnya, Kamis (24/8).
Namun dirinya tidak menyangka, sebulan kemudian Oval bisa meraih medali perunggu pada Kerjunas Awang Paruk di Kalimantan dan bulan berikutnya meraih medali perak di ajang Porda Jabar. "Ini medali Oval ke-18 sejak 2014 lalu, 17 medali lainnya dari ajang perlombaan menembak dari berbagai level, baik nasional maupun internasional," ungkap Kabag Perencanaan dan Program RSUD Bayu Asih Purwakarta itu.
Ditambahkannya, Oval lahir pada 17 Agustus 2001, bungsu dari dua bersaudara. Sang kakak kini berdinas di TNI AD. Fardiyah berkisah, Oval, sekolah TK di Al-Muhajirin, SD di Sudirman 7 Purwakarta lalu ke SMPN 1 Purwakarta. "Untuk memudahkan proses pelatihan, kini Oval sekolah di SMAN 1 Margahayu Bandung," ujarnya seraya mengatakan, selanjutnya Oval diproyeksikan untuk mengikuti Asian Games 2018 di Palembang dan Babak Kualifikasi Olimpiade di Jepang. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template