Aliansi BEM Ancam Sweeping Kantor Pemerintahan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Aliansi BEM Ancam Sweeping Kantor Pemerintahan

Aliansi BEM Ancam Sweeping Kantor Pemerintahan

Written By ayah satria on Sabtu, 05 Agustus 2017 | 14.00.00

 Banyak Bendera Dipasang di Malam Hari

PURWAKARTA,RAKA - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Purwakarta meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Purwakarta melalui instansi terkait segera melakukan razia atau penertiban. Pasalnya, masih banyak kantor dinas-dinas dan kantor swata di Purwakarta yang mamasang bendera merah putih hingga malam hari.
"Dari penelusuran kami, di beberapa kantor, bendera merah putih masih banyak terpasang hingga malam hari. Dipastikan tidak pernah diturunkan," kata satu pegiat Aliansi BEM Purwakarta, Hadi Ibnu Sabilillah, Jumat (4/8).
Hadi menuding, masih banyak pihak- pihak yang belum memahami aturan tentang pemasangan bendera merah putih. Padahal menurutnya, sesuai dengan Pasal 7 Undang-Undang No 24/2009 terkait aturan waktu pengibaran atau pemasangan bendera negara dilakukan pada waktu antara matahari terbit hingga matahari terbenam. "Dalam aturannya bendera merah putih tidak dipasang selama 24 jam. Tapi mengapa khususnya di Purwakarta masih ada yang terpasang hingga malam hari?" tanya Hadi.
Jika tidak adanya tanggapan kedepan, aliansi BEM Purwakarta berjanji akan melakukan aksi sweeping dengan mendatangi kantor-kantor yang kedapatan masih memasang bendera hingga malam hari. "Ini bukan hal sepele. Dulu para pejuang mati-matian berkorban, banyak darah yang bercucuran demi kemerdekaan Indonesia. Tapi hari ini masyarakat sangat tidak memperhatikan aturan pemasangan Bendera Merah Putih yang benar," ujar pria yang juga Wakil Ketua BEM STAI Nahdlatul Purwakarta tersebut. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template