Agustusan Bagi-bagi Kain Kafan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Agustusan Bagi-bagi Kain Kafan

Agustusan Bagi-bagi Kain Kafan

Written By ayah satria on Sabtu, 19 Agustus 2017 | 21.42.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Berbeda dengan masyarakat pada umumnya yang menggelar kegiatan 17 Agustusan dengan mengadakan perlombaan, sekelompok relawan sosial di Kecamatan Lemahabang ini justru merayakan hari kemerdekaan dengan cara yang unik, yakni membagi-bagikan bingkisan kain kafan serta uang kadeudeuh untuk anak yatim dan jompo.
Perwakilan relawan Irva HS ditanya soal itu, kemarin, mengatakan aksi yang digelar di Masjid Nurul Husna, Desa Karangtanjung, Kecamatan Lemahabang itu merupakan kegiatan sosial. "Kegiatan ini murni dari teman-teman. Tidak ada kepentingan politik atau apapun. Kalau ada yang mau ikut nyumbang lewat kita boleh, tapi maaf tidak bisa mengarahkan acara. Karena sejak awal kami berkomitmen murni untuk kegiatan sosial," ujarnya.
Soal bingkisan yang disalurkannya berupa kain kafan, Irva mengatakan pihaknya terinspirasi dari masih banyaknya keluarga yang kurang mampu di wilayah pedesaan Karawang. Terkadang sering ditemukan masyarakat kurang mampu meninggal dunia, namun justru bebannya bertambah karena harus menyiapkan keperluan pemakaman. "Target kami nantinya bisa mendistibusikan kain kafan ke masjid-masjid yang ada di Karawang. Sekarang baru mulai. Nantinya, orang tidak mampu yang terkena musibah itu bisa mengambil barang-barang keperluan pemakaman di masjid yang kita singgahi. Tidak hanya kain kafan. Bingkisan itu isinya lengkap untuk keperluan pemakaman," sambung pentolan Komunitas Paytren dan Sahabat Langit itu.
Selain menyalurkan kain kafan, Irva dan kawan-kawan juga menyerahkan bantuan uang saku bagi 20 anak yatim dan jompo. "Maunya sih bantuan produktif untuk kegiatan usaha, ini masih dirumuskan. Untuk sementara kita baru salurkan uang saku," pungkasnya.
Dijelaskannya juga, selain dua agenda yang sudah berjalan, ke depan dia dan kawan-kawan menargetkan kegiatan bedah masjid. "Nantinya tidak hanya masjid, musala yang rusak juga akan diperbaiki. Mudah-mudahan saja yang mau bergabung bertambah," pungkasnya. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template