8 Hari Operasi Samsat Kumpulkan Rp 280 Juta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 8 Hari Operasi Samsat Kumpulkan Rp 280 Juta

8 Hari Operasi Samsat Kumpulkan Rp 280 Juta

Written By ayah satria on Sabtu, 05 Agustus 2017 | 12.35.00

KARAWANG, RAKA - Operasi terpadu tertib kendaraan bermotor tingkat polsek dilaksanakan, Jumat (4/8) pagi di wilayah hukum Polsek Karawang Kota, tepatnya di depan GOR Panatayudha, Jalan Bypass Ahmad Yani. Kegiatan itu digelar bersama samsat Karawang.
Kasi Penerimaan dan Penagihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Samsat Kabupaten Karawang Ayi Jaelani menyampaikan operasi itu dilakukan untuk memeriksa kelengkapan kendaraan bermotor selain kendaraan yang belum melakukan daftar ulang. Pihaknya malaksanakan dua tahap, pertama tingkat polres dan tahap dua tingkat polsek. Dari 22 polsek yang ada di Karawang pihaknya membagi menjadi 4 titik kegitan dengan perta dalam satu titik ada 5 dan 6 polsek. "Titik pertama ada di Polsek Telagasari, Polsek Cilamaya dan Polsek Kota Karawang dan nanti terakhir polsek klari," terangnya kepada Radar Karawang, Jumat (4/8).
Dalam satu titik operasi pihaknya akan melaksanakan kegiatan selama 3 hari. Selama ini pihaknya telah melaksanakan kegiatan selama delapan hari dengan melakukan operasi gabungan. "Alhamdulillah hasilnya cukup baik kemarin melihat data terakhir selama delapan hari mengadakan operasi gabungan yang terkena rajia dan siap bayar pajak ditempat itu di kisaran yang terkumpul 280.000.000 dari pajak kendaraan bermotor," terangnya.
Untuk karawang kata Ayi ada juga potensi yang kendaraan diluar karawang yang terkena rajia dalam kegitan operasi. Pihaknya telah siap dengan mengadakan satu unit mobil samsat keliling dan bagi yang terkena tapi belum siap bayar pihaknya lakukan ajukan surat formulir kapan pelanggar untuk kesanggupan bayar pajak dan pihaknya tidak memberikan waktunya tapi ditulis sendiri oleh pengendara pelanggar. "Perjanjian mereka yang bikin, ketika lebih panjang tidak membayar pajak ke samsat dan tidak datang-datang resiko sanksi akan terus berjalan 2 persen perbulan. Jika terus kesana akan bertambah," katanya.
Pihaknya menghimbau kepada seluruh pengguna kendaraan baik roda dua maupun empat agar tetap malaksanakan kewajibannya selama satu tahun sekali karena dengan membayar pajak pembangunan akan terus maju. "Saya sebagai fiskes terdepan menghimbau kepada masyarakat, karena bagian dari pembayaran pajak untuk pembangunan, maka saya himbau masyarakat agar bisa melaksanakan pembayaran pajak dengan teratur kerana dengan bayar pajak kita mensukseskan pembangunan khususnya karawang umumnya Jawa Barat," terangnya.
Warga Cilacap yang tinggal di Karawang, H Imansah (40) menyampaikan, pihaknya sangat kaget saat pihak kepolisian melakukan aksinya pemeriksaan atas dokumen kendaraan yang tengah asyik digunakannya. Selain itu pihaknyapun sangat merasa kalau tindakan kepolisian seharusnya bisa lebih mengutamakan saling menghormati terhadap warga. "Seharusnya kepolisian berikan dulu peringatan, jangan langsung sanksi, tapi ada bagusnya juga kalau tidak seperti itu saya juga lupa, kalau habisnya 19 Juli lalu, dan alhamdulillah saat bayar pajakpun cepat langsung di tempat," pungkasnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template