23 Gepeng dan Anjal Terjaring Razia - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 23 Gepeng dan Anjal Terjaring Razia

23 Gepeng dan Anjal Terjaring Razia

Written By ayah satria on Sabtu, 12 Agustus 2017 | 13.42.00

KARAWANG, RAKA - Sebanyak 23 gelandangan pengemis (Gepeng) dan anak jalanan (Anjal) terjaring razia gabungan Dinas SOsial (Dinsos) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karawang, Kamis (10/8) sekitar pukul 23.00 Wib.
Razia tersebut dilakukan atas dasar dorongan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang belum lama ini. "Setahu saya, dapatkan 23 orang (Gepeng dan anjal), datanya rilnya di Dinsos," kata Anggota Satpol PP Kabupaten Karawang, Ugay kepada Radar Karawang, Jumat (11/8).
Menurutnya, untuk melakukan penertiban gepeng dan anjal Satpol PP Karawang menurunkan 1 kompi pasukan. Razia ini juga dalam rangka menyambut hari kemerdekaan indonesia. "Pertama kita sisir di Gor panatayuda, lanjut pintu kereta api, lalu di sepanjang jalan Tuparev, alun-alun, dan galuhmas, terahir di Karangpawitan, anggota kita ada 15 orang," terangnya.
Sementara Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Karawang Asep Achmad menyampaikan, pihaknya melakukan aksi penangkapan terhadap gelandangan pengemis dan pengamen tersebut merupakan atas hasil rapat dengan anggota dewan. "Dasarnya kita melakukan razia atas pertemuan dengan dewan dan mengeluhkan dengan banyaknya gepeng dijalanan hingga akhirnya kita tindak bersama dengan satpol PP Karawang," ucapnya.
Sementara itu pantauan Radar Karawang dilapangan, tepatnya di Jalan Tuparev samping pasar johar, masih ditemukan gelandangan yang melakukan aktivitas mengemis dengan cara menyisir kendaraan yang terhenti saat lampu merah johar menyelam merah. Seorang ibu tengah kelelah tanpa rasa takut untuk dilakukan tindakan oleh petugas Satpol PP. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template