19 Jam Tenggelam, Rizki Ditemukan Kaku - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 19 Jam Tenggelam, Rizki Ditemukan Kaku

19 Jam Tenggelam, Rizki Ditemukan Kaku

Written By Mang Raka on Jumat, 11 Agustus 2017 | 15.30.00

PURWASARI, RAKA - Warga Darawolong Kecamatan Purwasari dan sekitarnya digegerkan oleh adanya seorang anak yang tenggelam di saluran irigasi PJT II Darawolong. Korban yang diketahui bernama Rizki Satriawan (14) warga Dusun Krajan RT03/01 Desa Darawolong itu tenggelam saat berenang di irigasi tersebut pada Rabu (9/8) lalu.
Setelah melakukan pencarian oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banudng serta pihak kepolisian dan warga akhirnya Rizki ditemukan sudah dalam keadaan tidak benyawa pada hari Kamis (10/8) sekitar pukul 12.30 Wib.
Isak tangis mewarnai keluarga duka Kurnia, setelah putra kesayangannya berhasil ditemukan setelah tenggelam di aliran irigasi bedeng di Dusun Karajang Desa Darawolong Kecamatan Purwasari. Meski sudah ditemukan dan dalam keadaan meninggal dunia korban tidak terlebih dahulu dilarikan ke rumah sakit melainkan langsung dipulangkan ke rumah duka untuk dimakamkan dipemakaman yang tidak jauh dari rumahnya.
Kurnia (40) ayah korban, terlihat tidak bisa membentung air matanya, bukan hanya itu raut mukanyapun terlihat sangat sedih karena merasakan duka yang sangat dalam.
"Yang penting sudah bisa ditemukan saya ucapkan terimakasih kepada semua petugas dan masyarakat yang sudah membantu proses pencarian anak saya," ucapnya sambil menangis saat ditanya RAKA dikediamannya.
Berbeda dengan ibu korban Kurni (38) dirinya sudah tidak bisa berdaya ketika melihat putra kesayangannya tersebut dibawa ke rumahnya dengan kondisi meninggal. Bahkan hampir setiap melihat wajah anak kedua dari 4 sodaranya itu perempuan yang bekerja hanya sebagai ibu rumah tangga ini terlihat lemas dan jatuh pingsan. "Mungkin masih belum kuat liat anaknya sendiri, dari tadi juga pingsan terus," ucap yulia salah satu tetangganya.
Yulia juga menceriatakan bahwa korban yang bernama Rizki Satriawan merupakan sosok yang memiliki kepribadian ceria, baik dan pandai bergaul sehingga banyak teman. Rizki meninggalkan kedua orang tuanya serta empat orang saudara."Anaknya baik banget ceria juga, awalnya main sama temennya 3 orang katanya mau ke irigasi, tau-tau dapat kabarkatanya rizki ilang di ragasi," jelas Yulia seraya menyampaikan Rizki merupakan siswa SMPN 2 Lemahabang Wadas.
Kapolsek Purwasari IPDA Muhamad Sulton menyampiakan, dirinya bersama anggota pencarian TIM SAR serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten serta dibantuan dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dari Banudng juga ikut membantu jalnnya pencarian korban. "Alhamdulilah walaupun sudah dalam kondisi meninggal korban bisa dapat ditemukan sekitar pukul jam 12.30 siang," tuturnya.
Dirinya menjelaskan bahwa pencarian sudah mulai dilakukan sejak hari rabu sore sekitar pukul 17.00 Wib setelah mendapatkan laporan dari warga bahwa ada salah satu masyarakat Purwasari yang tenggelam di irigasi di darawolong. "Seharian dari kemarin terus mencari korban di lokasi, alhamdulilah juga sudah ditemukan," ungkapnya.
Didah (35) pemilik warung dekat irigasi yang menjadi saksi atas kejadian tenggelamnya Rizki menceriatakan, tidak sedikit anak-anak yang sering bermain di lokasi irigasi untuk berenang. Bahkan hampir setiap hari sebelum kejadian Rijki tenggelam irigasi tersebut banyak dijumpai oleh masyarakat. "Baru kali ini ada yang tenggeulam sampe meninggal, sebelumnya belum pernah, lumayan dalem juga (irigasinya)," ucapnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template