133 Kepsek Baru Akhirnya Dilantik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 133 Kepsek Baru Akhirnya Dilantik

133 Kepsek Baru Akhirnya Dilantik

Written By ayah satria on Sabtu, 12 Agustus 2017 | 13.49.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Sebanyak 133 Kepala sekolah dan penilik di Lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) merasa lega setelah satu bulan menunggu kepastian pelantikan, akhirnya hari ini (11/8) dilantik.
Pelaksanaan pelantikan langsung dilakukan Bupati Karawang Dr. Cellica Nurrachadiana dan dihadiri muspida serta muspika Kecamatan Telukjambe Timur, di halaman sekolah SMPN 2 Telukjambe Timur. Sebanyak 12 Guru mendapatkan waktu tenggang pensiun atau Periodesasi dan 58 Kepala Sekolah tingkat sekolah dasar mendapatkan promosi. Sementara sebanyak delapan kepala sekolah SMP dan 57 kepala sekolah tingkat SD dan tiga Kepala sekolah SMP dilantik menjadi Kepala sekolah. Sedang dua lagi dikukuhkan sebagai Penilik PAUD dan SD Tingkat Kabupaten.
Bupati Cellica usai melakukan pelantikan meminta agar kepala sekolah serta pengawas yang diberi amanah dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Hal itu penting dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Karawang. Dia jug mengatakan jabatan yang diemban merupakan amanah yang harus dilaksanakan dalam bentuk kerja nyata mencerdaskan kehidupan bangsa. "Kepada kepala sekolah dan pengawas yang telah dilantik supaya dapat memperbaiki tata kelola sekolah, mempunyai disiplin dan menjalin hubungan baik dengan dewan guru dan murid, disamping menciptakan pogram-pogram baru dalam hal pembelajaran," tandas bupati.
Dirinya pun menegaskan, keberhasilan kepala sekolah dan pengawas akan melahirkan dampak yang signifikan bagi sekolah maupun murid, dan hasilnya mutu pendidikan akan terus meningkat supaya kita bisa bersaing dengan daerah-daerah lain. Dan juga menghasilkan sumber daya manusia unggulan yang mampu bersaing di era globalisasi yang semakin kompetitif.
Hasan  Rahmat Spd, kepala sekolah SMPN 2 Pangkalan mengatakan pendidikan adalah usaha sadar, terencana, sistematis, dan berlangsung terus menerus dalam suatu proses pembelajaran untuk mengembangkan segenap potensi manusia baik jasmani maupun rohani dalam tingkatan kognitif, afektif, dan psikomotorik. Sehingga terwujud perubahan perilaku manusia berkarakter kepribadian bangsa. Pendidikan merupakan faktor penting dalam kehidupan manusia untuk kemajuan suatu bangsa. "Mudah-mudahan saya bisa menjalankam amanah yang ditugaskan oleh Bupati Karawang sebagai Kepala sekolah SMPN 2 Pangkalan," ucapnya.
Sementara Kepala sekolah SDN Jayakerta 2 Rusyanto. Spd. menyampaikan pendidikan memiliki peranan yang sangat penting untuk menunjang kehidupan manusia,  karena pada dasarnya manusia dalam melaksanakan kehidupannya tidak lepas dari pendidikan. Sebab, pendidikan berfungsi untuk meningkatkan kualitas manusia itu sendiri. Namun realitanya, masih banyak masyarakat yang buta pemikirannya betapa pentingnya pendidikan.
"Tuntutan pendidikan dalam kehidupan manusia sangat komplek. Hal ini terbukti dengan banyaknya orang yang tidak berpendidikan status sosialnya kurang diperhatikan atau terkesampingkan. Misal dalam dunia kerja, banyak perusahaan yang menerima para pekerjanya mula-mula ditanya pendidikan terakhir. Hal itu membuktikan bahwa pendidikan pengaruhnya besar dalam kehidupan. Diadakannya pendidikan, maka sedikitnya dapat memberikan wawasan dan pengetahuan dengan mengembangkan potensi yang dimiliki setiap manusia sehingga kehidupan masyarakat lebih baik," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template