Yang Pertama di Tahun Ini - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Yang Pertama di Tahun Ini

Yang Pertama di Tahun Ini

Written By Mang Raka on Senin, 24 Juli 2017 | 13.30.00

- Pelajar Panitia Agustusan di Sumur Bandung Kaler

KARAWANG, RAKA - Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pelajar di Dusun Sumur Bandung Kaler, Desa Dawuan Timur, Kecamatan Cikampek, dipercaya menjadi panitia Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke- 72.
Ketua pelaksana HUT RI, Sopyan, mengatakan, ini pertama kali dilakukan generasi muda berstatus pelajar yang ada di wilayah ini menjadi panitia HUT RI. Hal itu betujuan dalam mempererat kebersamaan serta silaturahmi antar pemuda dalam rutinitas potisif. "Kalau kepanitiaan kegiatan Agustusan di tahun ini, memang baru tahun ini semuanya diserahkan kepada para pemuda yang masih sekolah semuanya, mulai dari anak SMP, SMA hingga para senior yang sudah lulus sekolahnya," terang dia, kepada Radar Karawang, Sabtu (22/7).
Bahkan, kata dia, manfaat adanya tanggung jawab yang dipercayakan kepada generasi muda yang masih berstatus pelajar di wilayah ini, diharapkan dapat menjdi pengalaman berharga bagi seluruh pemuda di wilayah ini. Dalam memberikan sumbangsi terhadap masyarakat, bahwa keseriusan dan kemampuan pemuda di wilayah ini patut dicontoh untuk wilayah lain. "Biasanya, kegiatan itu, cuman diadakan per RT, jadi untuk tahun sekarang semua ikut serta jadi semuanya disatukan disatu kegiatan besar," katanya.
Dia menjelaskan, bahwa dalam rencana kegiatan di bulan Agustus tersebut, acara puncak yang tengah dipersiapkannya merupakan acara hiburan kesenian Sunda yang akan digelar usai perayaan berbagai macam perlombaan yang sudah dikemas sedemikian rupa. "Untuk acara puncaknya, ada pagelaran angklung nantinya," jelasnya.
Hal senada disampaikan, Muhamad Jaenudin (24), penanggung jawab perayaan HUT RI, di Dusun Sumur Bandung Kaler, menurutnya, banyaknya generasi muda di dusunnya tersebut, mampu memudahkan penyusunan kepanitiaan agustusan berjalan dengan lancar. Sejauh ini, generasi muda berstatus pelajar tersebut dikordinir dalam perhelatan kegiatan yang akan digelar pada bulan agustus tersebut. "Untuk semua panitia, ini dilakukan para generasi muda yang masih berstatus pelajar. Tujuannya sebagai ajang mencari pengalaman untuk mereka, dalam meneruskan roda organisasi di kepemudaan yang ada diwilayah ini," tegas Jaenudin , sekaligus Ketua Taruna Karya Desa Dawuan Timur, Kecamatan Cikampek, kepada Radar Karawang, dilokasi. Kemarin.
Dia berharap, dengan beragam kegiatan mulai dari keaktifan di bidang sosial, hingga keagamaan di wilayah ini. Antusias pemuda di wilayah ini, sangat berpotensi dalam menghidupkan suasana lingkungan lebih dinamis. "Semoga, berbagai pembelajaran yang didapatkan generasi muda yang semuanya gabungan para pelajar di sekolah yang berbeda ini, bisa membawa manfaat besar untuk mereka disekolahnya dan juga dilingkungannya agar tetap aktif dalam mencapai prestasinya," pungkasnya. (ian)

Sejumlah lomba yang dipertandingkan

- Balap karung
- Lomba makan kerupuk
- Lomba kelereng
- Lomba sepak bola antar RT
- Lomba panjat pinang
- Lomba  masukan paku
- Lomba koin
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template