Waspada Narkoba Polisi Masuk Sekolah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Waspada Narkoba Polisi Masuk Sekolah

Waspada Narkoba Polisi Masuk Sekolah

Written By Mang Raka on Kamis, 20 Juli 2017 | 14.00.00

PANGKALAN, RAKA - Polisi semakin gencar melakukan pembinaan anti narkoba. Keberadaan generasi muda yang masih berstatus pelajar menjadi salah satu target sosialisasi tersebut.

Begitu pun yang dilakukan Polsek Pangkalan. Institusi ini memberi pengetahuan bahaya narkoba saat MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) di hampir semua sekolah tanpa terkeculi di Kecamatan Pangkalan. Itu terlihat dari mulai aktifnya pihak kepolisian mendatangi sekolah-sekolah untuk melakukan pembinaan usia dini dan sosialiasi bahaya narkoba.

Salah satunya di SMAN 1 Pangkalan Rabu (19/7). Jajaran Kepolisian dari Polsek Pangkalan, melalui Pol. Pos Tegalwaru mendatangi sekolah dan memberi pembinaan tentang bahaya narkoba ke pada ratusan siswa di sekolah tersebut. "Pembinaan sejak dini dan sosialisasi bahaya narkoba ini untuk mencegah sejak dini penggunaan narkoba di kalangan generasi muda," ucap Kapolsek Pangkalan AKP H. Agus Wahyudin melalui Kapospol Tegalwaru Aiptu Pol H. Dhanu sriyanto.

Dikatakan Dhanu saat ini penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Karawang semakin pesat. Hal itu membuat khawatir bukan saja orang tua siswa namun bagi negara. "Karena itulah jajaran polsek Pangkalan mengambil langkah-langkah lewat pembinaan usia dini dan memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba melalui anak sekolah,saat ikuti kegiatan pengenalan sekolah yang kini tengah berjalan. Saya juga harapkan koordinasi dengan sekolah terus ditingkatkan agar menekan dengan se-rendah-rendahnya gejala yang akan timbul oleh keberadaan narkoba di lingkungan sekolah," tegasnya.

Senada itu Bripka Cecep Syamsuri mengungkapkan gerbang memasuki sekolah merupakan awal penuh tantangan bagi kalangan remaja saat ini. Karena saat itu usia dijadikan objek ketergantungan narkoba adalah usia remaja melalui pergaulannya di sekolah dan masyarakat. Masa pengenalan lingkungan dan sekolah (MPLS) merupakan awal yang baik bagi para siswa untuk diperlengkapi dengan informasi yang benar, diawal memasuki hidup baru dan peranan baru.

Polsek Pangkalan dan Pospol Tegalwaru, lanjut dia, memiliki program yang sudah terjadwal bekerja sama dengan pihak sekolah dengan tujuan untuk memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba. Pembinaan mental berkenaan dengan kenakalan remaja serta memberikan pengetahuan tentang tata tertib berlalu lintas. "Saya berpesan kepada peserta MPLS untuk siswa baru jangan sampai terlibat kasus Narkoba maupun obat – obatan terlarang lainnya," tandasnya.

Para pelajar harus mendukung dan berperan aktif melawan penyalahgunaan narkoba. Narkoba sangat identik dengan pergaulan bebas, kenakalan remaja, dan minuman keras dan kecanduan. Kecanduan inilah yang mengakibatkan gangguan fisik karena terjadinya kerusakan pada sitem saraf dan organ tubuh seperti jantung, paru – paru, hati, ginjal yang dapat menyebabkan kematian. "Saya pun harus melihat dan merasakan betapa berat jerih payah orang tua dalam menyekolahkan dirinya. Tentunya orang tua mengharapkan anaknya punya masa depan yang cerah itu harapan mereka, maka kami pun sebagai salah satu mitra sekolah akan terus gencar memerangi dengan beri penyuluhan agar memerangi Narkoba," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template