Warga Diminta Aktifkan Lagi Siskamling - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Diminta Aktifkan Lagi Siskamling

Warga Diminta Aktifkan Lagi Siskamling

Written By Mang Raka on Kamis, 20 Juli 2017 | 12.00.00

CIAMPEL, RAKA - Masyarakat di wilayah Kecamatan Ciampel diminta supaya mengaktifkan kembali siskamling dilingkungan masing-masing. Hal itu perlu dilakukan untuk mengantisipasi aksi-aksi kejahatan di wilayah tersebut.

"Kami menghimbau agar warga kembali mengaktifkan lagi siskamling. Itu perlu untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Bhabinkamtibmas Ciampel, Aiptu Suhandi melalui rapat minggon yang berlangsung kemarin. Apalagi, lanjut dia, belum lama ini ada pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polsek Ciampel.
Dia menyampaikan, beberapa hari lalu ada salah satu warga Ciampel yang rumahnya kemasukan maling. Sehingga sepeda motor jenis matic milik warga tersebut raib dibawa maling. "Bukan hanya motornya, STNKnya juga kebawa maling karena disimpan dibawah jok motor," ujarnya.
Oleh karenanya dia berharap itu bisa menjadi contoh bagi warga agar bisa terus meningkatkan keamanan. Karena tidak mungkin keamanan bisa tercover hanya oleh pihak kepolisian sendiri. "Jadi perlu adanya dukungan dari masyarakat," ujarnya.
Terlebih, dia menambahkan, pada saat maling beraksi, itu masih dalam kondisi sore. Yaitu sekitar pukul 21.00 Wib. Melihat hal tersebut, peran masyarakat akan keamanan dan ketrtiban masyarakat sangat dibutuhkan. "Itu pesan dari pimpinan saya juga," ucapnya.
Hal senada disampaikan Camat Ciampel Agus Sugiono, menurutnya, keamanan dan ketertiban memang sudah seharusnya menjadi tanggungjawab bersama. Sehingga, yang bisa memantau keamanan di lingkungan adalah warga lingkungan itu sendiri. "Jadi memang harus kembali diaktifkan siskamlingnya. Ronda malamnya," ujarnya.(zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template