Viking - The Jack Bersatulah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Viking - The Jack Bersatulah

Viking - The Jack Bersatulah

Written By Mang Raka on Senin, 31 Juli 2017 | 15.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Ada pemandangan yang sangat berbeda di Kabupaten Purwakarta, tepatnya di area lokasi wisata Taman Air Mancur Sri Baduga, Situ Buled Purwakarta.  Di mana terlihat ribuan suporter Persib Bandung atau yang lebih dikenal dengan Viking nampak akrab dengan suporter Persija Jakarta, The Jack Mania, Minggu (30/7). Padahal kedua suporter fanatik itu dikabarkan bagaikan air dan api, namun kali ini Mereka terpantau bergandengan tangan sembari mengibarkan bendera dan atribut klub bolanya masing-masing dengan nuansa persahabatan yang kental.
Meski dbawah panasnya terik matahari namun, tidak memadamkan semangat Viking dan The Jack untuk bersatu dalam aksi 1000 tangan perdamaian. Dalam acara itu, dilakukan penggalangan dana untuk almarhum Ricko Andrean. Yaitu seorang Bobotoh yang meninggal akibat dianiaya sesama Viking akibat menolong seorang The Jack. "Kita bertekat tidak akan ribut. Dari pada ribut yang bisa membawa korban lebih baik kita damai," kata Dimas (21), salah satu anggota Bobotoh Purwakarta Raya.
Dimas menuturkan, lebih baik damailah dari pada ada kekerasan. Kalau masih ada kekerasan lebih baik tidak ada sepak bola.
Sementara di tempat yang sama, Ridwan (17), salah satu anggota Sunda Orange Purwakarta, The Jack berharap, dengan adanya aksi bersatu di Purwakarta ini, tidak akan ada lagi permusuhan diantara Viking dan The Jack. "Kita harus damai dan jangan ada permusuhan lagi," harap Ridwan.
Sementara itu, ketika ditanya soal tanggapan mereka terkait kasus meninggalnya Ricko, dengan kompak mereka menjawab Ricko adalah sosok yang mereka kagumi dan hormati karena mengorbankan dirinya demi menyelamatkan orang lain. Namun, tentunya mereka mengutuk keras aksi penganiayaan yang menyebabkan Ricko meninggal dunia. Menurut mereka kejadian seperti itu tak boleh terulang lagi. "Jangan ada kasus seperti yang dialami almarhum Ricko lagi. Viking dan The Jack bersatu. Tidak ada untungnya ribut," jelasnya.
Dalam melakukan aksi pengumpulan seribu tanda tangan sebagai tanda perdamaian itu, nampak hadir Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi  yang datang dengan menggunakan sepeda dari rumah dinasnya di Jalan Gandanegara, tak jauh dari lokasi. Dalam keterangannya, pria yang juga dikenal sebagai Bobotoh ini mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya. Ia mengaku terharu karena perdamaian telah terjadi diantara dua kelompok supporter tersebut. "Saya bersyukur, bangga, sekaligus terharu. Dua kelompok yang selama ini berselisih ternyata bisa berdamai, mereka bernyanyi bersama, saling berbalas nyanyian pendek penuh semangat, semoga selamanya terus berdampingan," kata Dedi di lokasi kegiatan.
Dia pun mengapresiasi aksi spontan yang dilakukan oleh kedua kelompok supporter yang dilatarbelakangi oleh kejadian korban pemukulan salah sasaran Ricko Andrean tempo hari. "Ini murni kreatifitas anak-anak Purwakarta dari Viking dan The Jak. Kami dukung penuh aksi-aksi seperti ini, tanpa inisiasi dari kami mereka bergerak, ini bagus karena timbul dari kesadaran mereka sendiri," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template