Umar akan Optimalkan UKM - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Umar akan Optimalkan UKM

Umar akan Optimalkan UKM

Written By Mang Raka on Kamis, 20 Juli 2017 | 13.30.00

KOTABARU, RAKA - Meski tidak memiliki keluarga utuh, seperti keluarga lainnya. Itu tidak menjadi penghalang bagi Umar, Kepala Desa Cikampek Utara yang belum lama dilantik oleh Bupati Cellica Nurrachadiana.

Umar yang hidup bersama anak-anaknya di rumah yang sederhana, pedalaman di sebuah pojok Perumahan Regency itu kembali menjadi kepala desa untuk kedua kalinya. Mesti sudah lama ditinggalkan oleh istri tercinta, Umar tetap tidak akan pernah turun semangat untuk membangun tanah kelahirannya menjadi lebih baik lagi. Dengan keinginan yang kuat dalam membangun sebuah desa, dia hanya cukup meminta doa yang dipanjatkannya kepada Yang Kuasa, serta dukungan dari masyarakat yang sudah mempercayainya kembali memimpin desa. "Alhamdulillah masih diberi kepercayaan sama masyarakat. Seneng banget bisa terpilih kembali jadi kepala desa," katanya saat berbincang dengan Radar Karawang di kediamannya, kemarin.

Usai dilantik oleh bupati, kepala desa yang dikenal hidup sederhana ini mengatakan, akan terus melanjutkan program desa yang belum diselesaikan. Dan akan terus memperbaiki segala kebutuhan dan kekurangan yang ada di masyarakat. Belum lagi akan mengoptimalkan kembali usaha-usaha menengah yang berada di wilayah Cikampek Utara. Seperti halnya pembuatan boneka di Kampung Baru. Jika terus dikembangkan dan dikelola oleh desa, mungkin itu bisa lebih maju lagi dari biasanya. "Untuk sementara kita akan melanjutkan program yang sudah ada, dan memberikan pelayanan publik kembali dengan sebaik-baiknya. Serta menghidupkan kembali UKM di desa," tuturnya.

Ia melanjutkan, yang akan dilakukannya itu tidak akan bisa terwujud, ketika tidak ada dorongan dari masyarakat. "Semoga bisa terwujud dan bisa memberikan pelayanan yang baik buat masyarakat, dan memperbaiki semua infrastruktur yang buruk," harapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template