Truk Granit Terguling di Dawuan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Truk Granit Terguling di Dawuan

Truk Granit Terguling di Dawuan

Written By Mang Raka on Sabtu, 29 Juli 2017 | 12.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Gara-gara menyepelekan kondisi gardan, truk pengangkut granit akhirnya terguling karena salah satu komponen vital itu patah, saat melintasi Jalan Raya Dawuan Barat, Kamis (27/7) malam.
Truk berplat B 9433 QU yang meluncur dari arah Cikampek menuju Lebak Bulus, Jakarta, itu kata Endi (45) warga Dusun Kamih Jaya, RT 04 RW 012, Desa Dawuan Barat, terguling pada malam hari. Saat itu, Endi yang berprofesi sebagai satpam pabrik sedang asyik menonton televisi. Sekitar pukul 23.15 WIB, terdengar suara keras dari jalan raya. Karena penasaran, akhirnya dia pergi ke jalan lalu mendapati truk granit terguling. "Kirain suara apaaan. Ternyata mobil truk warna kuning yang terguling," tuturnya kepada Radar Karawang, Jumat (28/7) kemarin.
Ia menduga truk itu bermuatan melebihi kapasitas, sehingga as rodanya patah. "Agar bisa dipindahkan dan bisa diperbaiki dulu, truk itu harus dievakuasi oleh kendaraan derek," katanya.
Ujang (48) warga Dusun Bakan Sereh RT 02 RW 02, dirinya kurang mengetahui penyebab itu. Namun informasi yang diperolehnya, sejak malam kejadian hingga pagi hari, truk nahas itu belum dievakuasi. "Informasi yang didapat kejadiannya dari malam. Masa jam 08.00 belum ada yang mengevakuasi," tuturnya.
Sopir truk, Zenal (22) warga Dusun Cikulur, Desa Paranda, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, mengatakan truk yang dikemudikannya tidak melebihi kapasitas. Pasanya, setiap kali memuat granit hingga 8 ton, tapi kali ini hanya 7 ton. "Biasanya tidak seperti ini, kirain gardan nya masih bagus, eh malah potong gardan bagian kanannya," pungkasnya. (cr1)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template