Tokoh Masyarakat Klari Desak Trans Karawang Diluncurkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tokoh Masyarakat Klari Desak Trans Karawang Diluncurkan

Tokoh Masyarakat Klari Desak Trans Karawang Diluncurkan

Written By Mang Raka on Sabtu, 15 Juli 2017 | 15.00.00

KLARI, RAKA - Janji pemerintah daerah (Pemda) untuk meluncurkan bus Trans Karawang ternyataa masih berbuntut tuntutan. Kemarin (14/7) giliran tokoh masyarakat Klari Ahmad Hadibrata memberikan komentar terkait janji tersebut. Bahkan dia meminta Dinas Perhubungan segera meluncurkan Trans Karawang koridor I Tanjungpura - Gintungkerta untuk mempermudah masyarakat dalam beraktivitas.

"Karawang sudah mulai macet, memang harus diluncurkan angkutan masal untuk memudahkan masyarakat dalam beraktivitas," kata lelaki yang menjadi dosen diperguruan tinggi yang beralamat di jalan baru karawang itu, Jumat (14/7). Dia menilai bus trans karawang bisa menjadi solusi tuntutan kebutuhan transportasi masyarakat Karawang sekarang ini.
Dia menyampaikan, selama ini Dinas Perhubungan tidak memiliki program terobosan yang bisa menekan angka kemacetan di karawang. Kecuali hanya menurunkan anggota dalopnya kelapangan untuk mengatur lalulintas. Padahal sampai kapanpun, kalau hanya dilakukan pengaturan lalulintas dengan menurunkan anggota saja. Tidak akan berpengaruh signifikan untuk menekan kemacetan di karawang.
Menurutnya langkah untuk mengurangi kemacetan adalah dengan membangun jalan yang baru artinya menambah panjang jalan atau meluncurkan angkutan massal dan mengatur kendaraan volusi kendaraan pribadi dan angkutan karyawan. "Luncurkan angkutan massal dan atur peredaran kendaraan dijalan. Misalkan seperti di jakarta dengan adanya sistem ganjil genap atau lain sebagainya," ujarnya.
Tokoh masyarakat Klari ini yang tinggal di Desa Gintungkerja itu sangat mendukung jika Trans Karawang diluncurkan dengan sesegera mungkin. Karena secara pribadi dirinya akan merasa terbantu dengan rutinitas aktivitasnya sebagai dosen di kampus yang ada di jalan baru karawang. "Kalau ada trans karawang, saya naik dari depan rumah dan turun dikampus. Jadi lebih mudah untuk beraktivitas," ucapnya.
Sementara Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang, Rochman, menyampaikan, untuk program trans karawang, perencanaannya ada dibagian sarana dan prasarana. Sedangkan kalau sudah ada armadanya dan siap diluncurkan baru digarap bidang angkutan. "Untuk tahap awal, pengadaan dan sebagainya pak Iwan Kabid Sarpras. Nanti setelah beroperasi baru dibidang angkutan," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template