Tirtamulya Paling Rendah Bayar Pajak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tirtamulya Paling Rendah Bayar Pajak

Tirtamulya Paling Rendah Bayar Pajak

Written By Mang Raka on Jumat, 21 Juli 2017 | 15.00.00

TIRTAMULYA, RAKA - Kesadaran masyarakat membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) ternyata masih minim, Seperti yang terjadi di Kecamatan Tirtamulya. Hal itu diungkapkan oleh Camat Tirtamulya AJ Koswara.
Menurutnya, dari 30 kecamatan di Kabupaten Karawang, Tirtamulya yang paling rendah. "Kalau dipersentasikan untuk pembayaran PBB baru sampai 1 persen. Jika 700 juta yang harus disetorkan, kita baru 7 juta. Kan malu banget," ujarnya kepada Radar Karawang, Kamis (20/7) kemarin.
Menurutnya, jika masyarakat ingin memiliki pembangunan infrastruktur yang lebih baik, maka harus diimbangi pula dengan pembayaran pajak yang sebaik mungkin. "Kalau ibu-ibu dan bapak-bapak ingin kampung halaman kita lebih baik lagi dan maju, ayo kita bayar kewajiban kita sendiri," ajaknya kepada ratusan masyarakat yang hadir dalam acara halal bihalal di kantornya.
Dia menilai,setiap rapat pemerintahan daerah, dirinya merasa malu jika ditanya masalah PBB. Karena dari semua kecamatan, hanya kecamatan di bawah pimpinannya yang paling rendah. Maka dalam kesempatan tersebut, dia berpesan kepada masyarakat agar lebih sadarlagi akan kewajibannya. Karena uang yang dibayarkan tersebut, nantinya juga untuk pembangunan desa dan lingkungan.
Tercatat kata dia, dari luas lahan sawah seluas satu hektare itu, hanya dikenakan PBB sebesar 150 ribu per hektarnya. Yang ditakutkan bagi mantan camat Pedes ini, ialah ketika pembayaran tersebut selalu ditunggak. Maka setiap tahunnya akan membengkak. "Ingat ya ibu bapak, kalau untuk tahun sekarang saja belum bayar tetap saja tahun depan juga wajib dibayar. Kalau tidak segera dilakukan pembayaran, nanti bisa makin menumpuk," ungkapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template