Taman Baca HMI Buka Setiap Pekan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Taman Baca HMI Buka Setiap Pekan

Taman Baca HMI Buka Setiap Pekan

Written By Mang Raka on Rabu, 05 Juli 2017 | 14.30.00

KARAWANG, RAKA - Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Karawang Komisariat Ash-Shaffaat Unsika, gelar perpustakaan terbuka di Pondopo Karangpawitan Karawang setiap akhir pekan. Program yang bertemakan Taman Baca HMI ini, digulirkan pengurus komisariat tersebut menjadi titik awal dalam meningkatkan minat baca di Karawang, agar terus meningkat, terutama dikalangan usia dini.
"Buku merupakan jendela ilmu, dengan membaca buku kemampuan wawasan akan terasah hingga berkualitas. Kurang lebih itu yang menjadi dasar untuk dapat terealisasinya progam Taman Baca HMI yang dipelopori para pengurus di komisariat Ash-Shaffaat Unsika, agar nanti tradisi membaca mulai kembali dinamis dikalangan pemuda yang ada di daerah ini," ungkap Ahmad Soborin, Ketua Umum HMI Komisariat Ash-Shaffaat Unsika, kepada Radar Karawang, Selasa (4/7).
Sobirin melanjutkan, apalagi jika budaya membaca sudah mulai ditanamkan terhadap para generasi muda sejak dini. Sehingga, upaya dalam menghidupkan tradisi membaca dikalangan pemuda yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Karawang dapat tercapai. "Jadi kalau tidak dari sejak kecil mereka diperkenalkan buku bacaan, nanti minat membaca tidak akan tinggi dan tumbuh didalam diri mereka," katanya.
Bahkan, kata dia, dengan adanya program Taman Baca HMI ini, setidaknya menjadi sebuah sumbangsih terhadap program pemerintah yang saat ini digulirkannya literasi dengan sudah ada mewajibkannya membaca buku. "Ya setidaknya, kita berusaha memberikan sumbangsih terhadap daerah ini, melalui proses dalam memfasilitasi generasi muda untuk membaca," ucapnya.
Dia menyinggung, agar keberadaan perpustakaan keliling yang ada di Kabupaten Karawang dapat dengan serius dijalankannya. Karena dengan hal itu, nantinya, dapat menjadi upaya agar minat baca ditingkatan generasi muda terus meninggi. "Mengenai mobil taman baca Karawang, itu diharapkan lebih bisa efektif lagi dalam menjalankan tugasnya, agar nantinya minat baca dikalangan pemuda bisa terus meningkat," pungkasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template