Tak Sia-sia Giat Berlatih - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tak Sia-sia Giat Berlatih

Tak Sia-sia Giat Berlatih

Written By Mang Raka on Rabu, 12 Juli 2017 | 13.30.00

KARAWANG, RAKA- Ada kebanggaan tersendiri yang didapat oleh sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Tirtajaya. Karena, hasil kerja kerasnya berlatih tari daerah, bisa dipertontonkan dihadapan Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana, beberapa waktu yang lalu. Mereka mengaku tak sia-sia selama ini giat berlatih, karena hasil latihannya bisa ditampilkan dengan baik.
Siti Mutiara, kelas 9C, mengatakan, ada hikmah yang dipetiknya dari penampilannya tersebut. Jangan mudah putus asa, terus giat berlatih tanpa perlu memikirkan hasil. Karena, jika sudah bersungguh-sungguh, proses tidak akan mengkhianati hasil. "Kami bangga bisa menampilkan kesenian yang kami bisa di depan Bupati Karawang, latihan kami pun merasa gak sia-sia," katanya.
Diteruskannya, selagi ada kesempatan dan keinginan, maka betapun sulitnya menggapai cita-cita bakal tercapai. "Selagi kita punya kesempatan dan ada keinginan, memang yakin ada hasilnya, hanya saja kita selalu dituntut keinginan yang lebih," ujarnya.
Menurutnya, kesenian, kebersihan, kesehatan, keindahan merupakan kebutuhan dalam hidup. Meskipun menari bukan pelajaran wajib, tapi tidak ada salahnya untuk belajar.
Siswi lainnya, Saniyah Supwatunnida, menuturkan, ia ingin membuktikan bahwa sekolah pesisir bisa menampilkan suguhan yang membanggakan. "Seneng sekali sekolah kami dikunjungi bupati. Aku yakin semua orang bisa menikmati hasil belajarnya jika mereka juga bisa sungguh-sungguh dalam mencari ilmunya," ujarnya. (rok)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template