Suimin: Persika Dikalahkan Wasit - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , , » Suimin: Persika Dikalahkan Wasit

Suimin: Persika Dikalahkan Wasit

Written By Mang Raka on Senin, 31 Juli 2017 | 18.34.00

SERANG, RAKA - Asa Persika Karawang menjaga posisi di papan atas rupanya tidak mudah. Banyak batu sandungan. Terlebih jika bermain di kandang lawan. Tim asuhan Suimin Diharja kerap 'dijahili' oleh wasit.
Seperti laga tandang yang dilakoni Laskar Jawara melawan Perserang Serang di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Minggu (30/7) kemarin. Meski empat pemain inti absen, pola permainan dan semangat tanding Fadil Redian Cs mampu mengimbangi tim tuan rumah. Jual beli serangan terjadi. Ade Ivan berkali-kali nyaris membobol gawang Perserang yang dijaga Burhanudin. Pada menit ke-7 misalnya. Umpan silang dari sisi kiri pertahanan lawan nyaris membuat malu tim tuan rumah. Sayang umpang tersebut berhasil dipotong sang penjaga gawang. Hingga turun minum, skor masih imbang 0-0.
Pada babak kedua menit ke-73, momen menyesakkan terjadi. Sikutan dan jegalan yang dilakukan penyerang Perserang, Ervin Rianto ternyata tidak dianggap pelanggaran oleh wasit. Alhasil, dia leluasa menendang si kulit bundar dan akhirnya mengoyak gawang Persika. Skor 1-0 tidak berubah hingga pertandingan selesai.
Menanggapi hasil pertandingan, Pelatih Persika Suimin Diharja mengatakan, permainan Perserang biasa saja, tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan kesebelas pemainnya. Namun, kata pelatih berciri khas topi pet itu, yang luar biasa adalah wasit yang memimpin pertandingan. "Persika dikalahkan wasit," ungkapnya kepada Radar Karawang.
Ia menjelaskan, seharusnya saat penyerang Perserang menyikut pemain bertahan Persika, sang pengadil lapangan meniupkan peluit pelanggaran. Namun itu tidak dilakukannya. Akhirnya pemain Singa Ndaru-julukan Perserang Serang-bisa leluasa menjebloskan si kulit bundar ke gawang Persika. "Saat pemain kita dilanggar, wasit tidak meniup peluit. Tapi malah mensahkan gol mereka," ungkapnya.
Selain itu, Suimin berpandangan selama 90 menit pertandingan, banyak keputusan wasit yang merugikan timnya. "Terima kasih kepada pemain yang sudah berjuang di lapangan," ujarnya. (apk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template