SMK Teknologi Kembangkan Pengetahuan Keagamaan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMK Teknologi Kembangkan Pengetahuan Keagamaan

SMK Teknologi Kembangkan Pengetahuan Keagamaan

Written By Mang Raka on Jumat, 21 Juli 2017 | 16.00.00

MAJALAYA, RAKA - Tawuran anak SMK nampaknya perbuatan yang tidak aneh lagi dikalangan pelajar yang ada di Karawang. Tetapi ada yang menarik di SMK Teknologi, SMK yang berdiri sejak 2015 itu, ternyata memiliki kebiasaan rutinitas keagamaan pada saat sebelum memulai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

"Kami perkuat pendidikan keagamaan. Meski itu sangat jarang dilakukan bagi siswa SMK," kata Wakasek Kesiswaan SMK Teknologi, Fera Magfiroh. Dia menyampaikan, sejak berdirinya SMK Teknologi pada tahun 2015, semua siswanya sebelum mengikuti KBM secara bersama-sama membaca surat-surat pendek terlebih dahulu.
Bahkan bukan hanya itu, para peserta didik juga membaca asmaul husna terlebih dahulu sebelum mulai KBM. Hal itu dilakukan guna menekankan akan pentingnya agama bagi kehidupan didunia ini. "Apalagi ini kan sekolah SMK. Jadi harus benar-benar bisa membawa peserta didik kearah yang lebih baik. Satu-satunya mendekatkan diri kepada Allah," ujarnya.
Dia juga menyampaikan, dari rutinitas dan manajemen yang sudah berjalan selama ini di SMK Teknologi, terbukti mampu menarik orang tua siswa untuk menitipkan anaknya di SMK Teknologi. "Alhamdulillah, perkembangannya cukup pesat. Tahun ini saja hampir 200 orang peserta didik baru," ucapnya.
Dia berharap sekolah tempatnya berkecipung menjadi sekolah yang bisa mengharumkan nama daerah. Begitu juga para peserta didiknya, diharapkan bisa mengharumkan nama lembaga, nama orang tua dan daerah. "Mudah-mudahan terus semakin baik. Siswanya banyak yang berprestasi," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template