SMK Muhammadiyah 2 Cikampek Diresmikan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMK Muhammadiyah 2 Cikampek Diresmikan

SMK Muhammadiyah 2 Cikampek Diresmikan

Written By Mang Raka on Senin, 31 Juli 2017 | 13.00.00

KOTABARU, RAKA - Keinginan masyarakat menyekolahkan anak-anaknya ke SMK TI Muhammadiyah Cikampek semakin tidak terbendung. Setiap tahun, grafik jumlah siswa yang mendaftar melesat naik. Prestasi pun terus diraih. Mulai dari juara Paskibra, Pramuka, hingga festival film pendek. Dunia industri yang pada mulanya melirik, kini mulai membuka tangan menjalin kerjasama.
Untuk memenuhi keinginan masyarakat, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cikampek akhirnya membuka SMK Muhammadiyah 2 di Dusun Karangsalam, Desa Pucung, Kecamatan Kotabaru. Sekolah yang berdiri di lahan seluas hektaran itu, berdiri gagah, dua lantai. Sangat mentereng dengan fasilitas memadai. Akhir pekan kemarin, sekolah yang menerapkan full day school itu, diresmikan oleh Direktur Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Mustakbirin Amin, disaksikan oleh Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Baedhowi, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karawang Maman Kosman, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Cikampek Rusyana, Muspika Kabupaten Karawang, dan para orangtua siswa.
Dalam sambutannya, Mustakbirin Amin mengatakan, keberadaan SMK TI Muhammadiyah Cikampek semakin lama semakin membawa barokah kepada masyarakat. Selain banyak mencetak siswa berprestasi, juga menjadi teladan dan barometer. "Kami tidak ragu menetapkan SMK Muhammadiyah sebagai SMK rujukan," ungkapnya.
Sementara Ketua Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Baedhowi mengatakan, wajar jika masyarakat sangat percaya kepada SMK Muhammadiyah Cikampek karena memiliki banyak keunggulan. Diantaranya menerapkan pendidikan karakter, yaitu Al Islam dan Kemuhammadiyahan. "Dua hal itu adalah ciri khas dan keunggulan sekolah kami," ujarnya.
Meski begitu, dia berharap agar para guru terus meningkatkan kemampuannya. Minimal menguasai empat kemampuan dasar. Yaitu kemampuan komunikasi, kolaborasi, teknologi dan evaluasi. "Agar nanti tidak hanya mencetak siswa yang siap kerja, tapi juga jadi juragan," ungkapnya.
Ketua PCM Cikampek Rusyana berharap keberadaan SMK Muhammadiyah 2 bisa mencetak anak didik dengan baik, baik kualitas keilmuan maupun moralitas. "Bangsa ini ditentukan dari generasinya. Maka dari itu cetaklah dengan baik," tuturnya.
Kepala SMK Muhammadiyah 2 Cikampek Enda Rahmat S.Pd, MM optimis bisa mencetak siswa berkualitas dan mendapat predikat yang baik. Untuk mencapai itu, perlu kerja keras dan kerjasama yang baik dengan para guru. "Saya optimis pasti bisa memajukan SMK baru ini," katanya.
Melihat kebutuhan dunia industri di Kabupaten Karawang, kata Enda, sekolah yang dipimpinnya membuka lima jurusan. Yaitu Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Sepeda Motor (TSM), Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Akutansi, Teknik pemeliharaan Mekanik Industri (TPMI). "Menyesuaikan dunia industri, agar mudah mendapatkan pekerjaan," katanya.
Ditambahkan Kepala SMK TI Muhammadiyah Cikampek Dede Setiabudhi S.Hut, MM, pihaknya ingin memberikan kontribusi lebih kepada dunia pendidikan. Melihat membludaknya minat masyarakat menyekolahkan anaknya ke SMK Muhammadiyah, maka pihaknya memutuskan untuk membangun gedung baru.  "Yang tidak masuk ke SMK TI Muhammadiyah, bisa masuk ke SMK Muhammadiyah 2," ujarnya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template