Selama Reses Warga Titipkan Jalan ke Dewan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Selama Reses Warga Titipkan Jalan ke Dewan

Selama Reses Warga Titipkan Jalan ke Dewan

Written By Mang Raka on Kamis, 13 Juli 2017 | 14.00.00

PURWASARI, RAKA - Ada kesimpulan yang petik dari musim reses minggu lalu. Rata-rata warga meminta wakilnya di parlemen untuk pemperjuangkan perbaikan jalan. Pasalya dengan jalan yang baik masyarakat bisa melakukan aktivitas dan meningkatkan perekonomiannya.

"Kami minta perbaikan jalan diperumahan minta diperhatikan," kata tokoh masyarakat Perumahan Panorama, Desa Purwasari, Budi Margo, kemarin. Pasalnya, tambah Budi, warga perumahan juga sama-sama membayar pajak. Oleh karenanya sudah seharusnya pemerintah juga memperhatikan akses jalan dilingkungan perumahan.
Sementara anggota komisi C DPRD Karawang Saepudin Permana menyampaikan, berbagai aspirasi disampaikan kepada dirinya saat melakukan reses. Tetapi dari banyaknya ajuan dari masyarakat, ranking pertamanya adalah tetap berkaitan dengan infrastruktur jalan. "Saya terakhir reses hari Sabtu di Perumahan Panorama Desa Purwasari. Mereka juga mintanya perbaikan jalan. Memang permintaan perbaikan jalan itu paling banyak disampaikan warga," bebernya.
Selain itu, banyak juga warga yang minta perbaikan infrastruktur jalan pors desa. Karena memang di dapil VI masih banyak jalan poros desa yng kondisinya rusak bahkan belum tersentuh oleh pembangunan. Oleh karenanya sebagai wakil rakyat terlebih dia juga komisi C dimana infrastruktur memang menjadi salah satu bagian yang menjadi tanggung jawab komisi C dalam pembangunan. Maka aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat akan terus didorong agar sampai bisa terealisasi. "Selain itu ada juga yang minta perbaikan jembatan," ujarnya.
Masih berkaitan dengan permintaan warga yaitu dibangunnya Pos Yandu - Pos Yandu ditiap - tiap Desa bahkan Dusun. Sehingga pelayanan kesehatan bagi para balita bisa mudah dilakukan. Karena memang yang paling pentng berkaitan dengan kesehatan, selain tenaga medis dan obatnya, tempat pelayanan juga menjadi bagian yang sangat penting. "Pembangunan sarana Posyandi juga banyak diajukan," tambahnya.
Lebih lanjut dia menyampaikan, warga Perum Panorama khususnya di Blok F1 - F2 juga meminta adanya bantuan sarana keagamaan, bantuan permodalan untuk UMKM. Sehingga semuanya bisa terintergasi dan mempermudah masyarakat untuk melakukan aktivitas. "Jadi memang mulai dari fisik, kesehatan, keagamaan sampai ekonomi. Harus benar-benar diperhatikan oleh pemerintah," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Tuh harus segera di realisasikan jgn nanti2 akhirnya lupa..hrs sll ingat janji waktu kampanye dan hrs ditepati....

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template