Sawah Berkurang, Produksi Urea Tetap - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sawah Berkurang, Produksi Urea Tetap

Sawah Berkurang, Produksi Urea Tetap

Written By Mang Raka on Rabu, 12 Juli 2017 | 12.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Meski lahan pertanian selalu berkurang dengan bertumbuhnya industri, namun itu tidak membuat pasokan pupuk yang disalurkan oleh Pupuk Kujang berkurang. Hal tersebut disampaikan oleh Superintendent Infokom Humas Pupuk Kujang Cikampek Indra Gunawan kepada Radar Karawang, Selasa (11/7) kemarin.
Menurutnya, berkurangnya lahan pertanian tidak akan menyebabkan berkurangnya jumlah produksi. Karena Pupuk Kujang Cikampek tetap berproduksi sesuai target dan kapasitas terpasang pabrik, untuk memenuhi kebutuhan pupuk urea subsidi di Jabar Banten, dan pupuk non subsisdi untuk industri. "Itu tetap tidak akan berpengaruh, karena perusahaan mendorong agar petani melakukan pola tanam sesuai dengan anjuran Dinas Pertanian, dengan penggunaan urea sesuai dosis," katanya.
Disamping itu, selain para petani dibantu untuk pola tanam yang sudah disesuaikan Dinas Pertanian, sejumlah petani juga akan diimbangi dengan pemakaian pupuk organik yang membantu penyuburan tanah. "Kita akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik," ungkapnya.
Tercatat, kata dia, untuk wilayah Kabupaten Karawang pada akhir bulan Juni stok gudang di lini III urea sebanyak 4.553,10 ton, NPK.1.376 ton dan organik 457,32 ton. "Sejumlah distributor dan 551 kios resmi juga tersebar di wilayah Kabupaten Karawang, guna mengamankan kebutuhan pupuk," pungkasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template