Sampurasun Dokter, Bangga Bisa Berbakti - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Sampurasun Dokter, Bangga Bisa Berbakti

Sampurasun Dokter, Bangga Bisa Berbakti

Written By Mang Raka on Sabtu, 29 Juli 2017 | 15.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Ayu Mutiara (26), sejak tiga tahun terakhir, lulus Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Jakarta. Sejak 2015, ia mengemban tugas sebagai dokter bantu di RSUD Bayu Asih.
Setahun setelahnya, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, meluncurkan dokter online Drupadi. Ia ditugaskan dalam program itu. Tugasnya, mendatangi warga yang membutuhkan layanan kesehatan. Tahun ini, Drupadi dikembangkan jadi Sampurasun Dokter, masih dengan dokter online yang mendatangi warga sesuai permintaan dengan perantara telpon dan aplikasi android bernama Ogan Lopian.
Program ini diluncurkan tahun ini. Satu dokter melayani tiga desa.  Ayu, ditugaskan di Desa Cibukamanah,  Cirende dan Kecamatan Pasawahan dan Desa Cibatu, Kecamatan Cibatu. Ayu mengaku sudah terbiasa dengan profesinya sebagai dokter panggilan. Sekaligus sebagai ajang menambah wawasan dalam kehidupan di masyarakat pedesaan. "Buat saya sih senang-senang saja, apalagi ini menyangkut program promosi kesehatan yang mengajak warga hidup sehat," ujar perempuan berparas ayu itu, saat ditemui di Desa Cibuka Manah, belum lama ini.
Sehari-hari, ia bertugas dari desa ke desa melayani panggilan via telpon. Ia lakoni sekaligus pengabdian. Bertugas di desa membuatnya punya kebanggaan tersendiri. "Saya merasa bangga bisa berbakti. Apalagi di desa-desa. Insya Allah diniatkan ibadah," ujarnya.
Tugas dokter cantik itu tidak hanya memenuhi panggilan, namun juga memberikan sosialisasi hidup sehat di pedesaan. Pasalnya, mencegah lebih baik ketimbang mengobati. "Sebenarnya tidak hanya mendatangi, tapi saya juga punya prioritas mempromosikan pola hidup sehat karena prioritasnya melakukam pencegahan, tidak hanya sekedar mengobati," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template